Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga CCTV di Jalanan Kudus Bakal Dipindah, Ini Sebabnya

Petugas Dishub Kudus, Jawa Tengah memantau lalu lintas yang terekam CCTv di ruang kontrol. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus mempunyai 26 kamera kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) di jalanan Kabupaten Kudus. Namun tiga unit di antaranya bakal dipindah lokasinya.

Pemindahan itu dilakukan untuk mengoptimalkan view CCTV agar lebih baik melakukan pemantauan arus lalu lintas.

”Karena dari segi jaringannya kurang bagus, sehingga berpengaruh pada tampilan visualnya. Selain itu viewn-ya kurang bagus karena letak CCTV yang tidak terlalu tinggi,” kata Kasi Sarana Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kudus Nanang Ary, Selasa (21/6/2022).

Dari tiga unit CCTV itu, dua diantaranya yang saat ini berada sekitar kawasan Pasar Kliwon. Kamera pengawas itu bakal dipindah ke Simpang Kelenteng Hok Hien Bio, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

”Dua unit CCTV yang ada di Pasar Kliwon itu tipenya Fix CCTV. Sehingga CCTV nya tidak bisa berputar. Kami pindahkan supaya bisa mendapatkan view yang bagus,” sambungnya.

Baca: Ada 26 CCTV di Kudus Pantau Lalu Lintas di Jalan, Ini Titik-titiknya

Satu unit CCTV yang akan dipindah yakni yang semula berada di kawasan Taman Bojana, Kudus. CCTV itu bakal dipindah ke perempatan Pasar Johar.

”Viewnya kurang bagus. Butuh daerah yang lebih tinggi. Untuk CCTV yang di Taman Bojana ini tipenya CCTV PTZ atau CCTV yang bisa memutar ke berbagai view,” ujarnya.

Pemindahan itu bertujuan agar CCTV bisa lebih optimal. Pihaknya akan melakukan pemindahan di pekan ini.

”Beberapa hari ke depan nanti kami lakukan pemindahan. Harapan kami setelah dipindah bisa optimal,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...