Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Wakil Indonesia di Kadet Putra Hanya Sisakan M Naufal di Babak 8 Besar

M Noufal Janindra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Kadet Putra dalam ajang Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SAJCTTC) 2022, di Bangkok, Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Wakil Indonesia di nomor kadet putra Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SAJCTTC) 2022, di Bangkok Thailand, hanya menyisakan satu pemain.

M Noufal Janindra menjadi satu-satunya yang masih mampu bertahan di Babak 8 Besar kejuaraan tingkat ASEAN tersebut.

Berhadapan dengan pemain Thailand Wasapon Y, M Noufal tampil prima dengan mampu menekan lawan di sepanjang pertandingan. Pemain asal Jakarta ini, akhirnya berhasil menang tiga set langsung, masing-masing dengan skor 12-10, 12-10 dan 11-9.

 

Dengan kemenangan ini, M Noufal menyusul Siti Aminah di kelompok Junior Putri, melaju ke Babak 8 Besar. Pada Selasa (21/6/2022), SEAJCTTC 2022 memainkan sejumlah pertandingan di nomor tunggal untuk semua kelompok. Sebelumnya Timnas Tenis Meja Indonesia masih menyisakan enam pemain untuk hari ini.

Namun setelah pertandingan jam pertama digelar, pemain Indonesia langsung bertumbangan. Di mulai dari nomor Kadet Putri, Faiza Zahra akhirnya harus mengaku kekalahan dari pemain Singapura Lee Eng Kee Eudora. Pemain asal PTM Sukun Kudus ini menelan kekalahan 2-3.

Kekalahan Zahra menjadi akhir bagi kesempatan Timnas Indonesia untuk bisa membuka peluang mendapatkan medali, di kelompok Kadet Putri. Sebab pada saat bersamaan, Winata Janelle A juga menelan kekalahan. Janelle kalah 0-3 dari pemain asal Thailand.

Selanjutnya di kelompok Kadet Putra, pemain Timnas Indonesia asal Riau, Mohamad Alghifari juga harus mengakui kekalahan. Alghifari akhirnya menyerah setelah mencoba memberikan perlawanan sengit pada pemain Malaysia Lai Yong Han. Di pertandingan Babak 16 Besar Kadet Putra ini,  Alghifari akhirnya menyerah 2-3.

Sedangkan CJ Jason, pada pertandingan Babak 16 Besar lainnya juga kalah 2-3 dari pemain Thailand Phatsaraphon Wonglakhon. Praktis dengan hasil-hasil pertandingan yang sudah selesai di jalani para pemain Timnas Indonesia, kini hanya tersisa dua pemain saja di babak 8 besar.

M Noufal menjadi satu-satunya wakil Timnas Indonesia di kelompok Kadet Putra. Pemain ini akan menghadapi pemain Malaysia yang mengalahkan M Alghifari di Babak 8 Besar. Menurut Jadwal, pertandingan Babak 8 Besar akan digelar menjelang sore hari, di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand.

Satu wakil Indonesia, adalah Siti Aminah di kelompok Junior Putri. Siti Aminah yang merupajan pemain asal PTM Kudus menjadi satu-satunya pemain di kelompok senior dari Timnas Indonesia yang masih bertahan di Babak 8 Besar.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...