Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Megawati: Hanya Saya yang Bisa Menentukan Capres PDIP

Megawati: Hanya Saya yang Bisa Menentukan Capres PDIP
Megawati Soekarnoputri saat membuka Rakernar PDIP (tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum PDIP Mengawati Soekarnoputri mengatakan bahwa hanya pihaknya yang berhak untuk menentukan calon presiden (Capres) dari partai berlambang banteng. Hal itu lantaran megawati mempunyai hak prerogatif.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam acara pembukaan Rakornas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

”Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif. Hanya ketua umum yang berhak menuntutkan siapa yang akan menjadi capres PDIP,” katanya, dilansir dari Youtube PDIP Perjuangan.

Sebelumnya, Megawati menyindir ada kader partai yang tidak sejalan dengan visi dan misi partai. Dia juga mengungkapkan ada kader yang mencoba untuk bermain dua kaki. Namun, Megawati tidak menjelaskan secara detail siapa kader yang dimaksud.

Baca: Diusulkan Nasdem jadi Capres, Ganjar Manut Megawati

”Kalian siapa yang berbuat manuver, keluar. Karena apa, tidak ada di dalam PDIP yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” tegas Megawati.

Dia juga menilai ada banyak orang yang mengomentari miring terhadap PDIP terkait keputusan dalam setiap kongres. Tidak sedikit pula yang menggoreng isu untuk menjatuhkan PDIP.

Megawati menekankan bahwa kader PDIP harus selalu mengedepankan aturan dasar dan rumah tangga partai. Jangan sampai menghianati apa yang sudah menjadi keputusan partai.

”Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya partai demokrasi Indonesia peruangan, yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat,” tegas Megawati.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube PDIP

Comments
Loading...