Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Timnas Indonesia Hanya Sisakan Enam Pemain di SEAJCTTC Bangkok

Para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia bertumbangan setelah melawan lawan kuat di Bangkok. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Indonesia hanya menyisakan enam pemain di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022, Timnas Tenis Meja Indonesia kini hanya menyisakan enam pemain.

Hal itu terjadi setelah tujuh dari 13 pemain yang dibawa PP PTMSI resmi jadi ‘penonton’ usai dikalahkan  di nomor perorangan, baik kadet ataupun junior.

Tak hanya itu, dominasi pemain-pemain tuan rumah Thailand semakin menjadi-jadi di turnamen SEAJCTTC ini. Setelah mereka merajai nomor beregu, pemain-pemain mereka juga masih terus malang melintang membuat rintangan bagi pemain-pemain Indonesia dan negara peserta lainnya.

Timnas Indonesia sebelumnya masih memiliki 3 pemain di kelompok Junior Putri, 4 pemain di kelompok Junior Putra, 3 Pemain Kadet Putri dan 3 pemain Kadet putra. Namun hingga pertandingan selesai pada Senin (20/6/2022) malam, wakil Indonesia tinggal 6 pemain saja.

Mereka yang masih bertahan adalah Siti Aminah (Junior Putri), Faiza Zahra (Kadet Putri), Winata Janelle A (Kadet Putri), Moh Noufal (Kadet Putra), Moh Alghifari (Kadet Putra) dan CJ Jason (Kadet Putra).

Di kelompok Junior Putri, Siti Aminah masih bertahan setelah berhasil menang 3-2 Lo Jo Shen (Malaysia). Pemain PTM Sukun ini kembali menunjukan keuletannya dalam bermain. Sejauh ini, Siti Aminah selalu melalui pertandingan dengan 5 set.

Perjuangannya di tunggal Junior Putri masih terus membuahkan hasil bagus. Dengan kemenangan ini Siti Aminah menjadi satu-satunya pemain yang sudah memastikan langkah di Babak 8 Besar. Sedangkan pemain-pemain lain yang masih lolos masih bermain di Babak 16 Besar.

Dua pemain Junior Putri Indonesia lainnya, masing-masing Dwi Oktiviani dan Cindy Marcella, harus rela menjadi supporter untuk pertandingan lainya. Dwi Oktaviani kalah dari pemain Thailand, Thanathan C dengan skore 2-3.

Dwi Oktaviani di set pertama kalah 6-11, sebelum kemudian bangkit di set ke-2 dan ke-3. Pemain PTM Sukun ini menang di dua set masing-masing 12-10 dan 16-14. Namun sayangnya di set ke-4 dan ke-5, Oktaviani terjungkal dengan 7-11 dan 5-11.

Sementara itu, Cindy Marcella malah sudah tersingkir lebih dulu saat kalah dari  pemain Singapura. Pemain yang juga merupakan atlet PTM Sukun ini kalah 0-3. Nasib yang sama juga dialami 4 wakil Indonesia di kelompok Junior Putra. Semua menderita kekalahan saat menjalani pertandingan Babak 16 Besar.

Dimulai dari Braydon J Susilo yang kalah 0-3 dari pemain Malaysia, kemudian menyusul Fikri Fadila yang juga kalah 0-3 dari pemain Thailand. Selanjutnya pemain putra PTM Sukun, Hafidz Nuur juga mengalami nasip yang sama setelah dikalahkan 1-3 pemain Malaysia.

Rafanael N Niman,  menjadi pemain tunggal putra Junior yang paling akhir mengalami kekalahan. Pemain asal Jakarta ini berhadapan dengan pemain Thailand, Napat C dengan hasil kekalahan 2-3. Rafanael sempat memberikan perlawanan sengit, sebelum akhirnya harus mengakui kekalahannya.

Di kelompok Kadet Putri, Faiza Zahra dan Winata Janelle berhasil meraih kemenangan untuk meraih tiket di  Babak 16 Besar. Dua pemain Kadet Putri Indonesia ini masih harus menghadapi lawan-lawan berat pada Selasa (21/6/2022) besok.

Sementara itu, tiga pemain Kadet Putra Timnas Indonesia, masing-masing Alghifari, Noufal dan Jason juga akan bertarung di babak 16 Besar, Selasa (21/6/2022). Mereka juga masih harus menghadapi pemain-pemain kuat dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...