Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bosan Rasa Mie Instan Cup yang Gitu-Gitu Aja, Coba Pakai Cara Ini biar Lebih Nikmat

Bosan Rasa Mie Instan Cup yang Gitu-Gitu Aja, Coba Pakai Cara Ini biar Lebih Nikmat
Foto: Ilustrasi mie instan cup (Licht-aus dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Mie instan selama ini menjadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan. Selain harganya terjangkau dan mudah didapat, mie instan yang mudah dibuat ini rasanya dikenal enak.

Makanan ini tidak hanya populer di Indonesia saja. Tapi di banyak negara, khususnya di Asia juga punya produk serupa.

Khusus di Indonesia juga memiliki khas sendiri mulai dari tekstur mie, tipe kuah dan goreng hingga aneka varian rasa. Rasa mie instan di Indonesia mayoritas dipadukan dengan cita rasa masakan khas Nusantara.

Baca juga: Dua Varian Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Instan Terenak Menurut New York Magazine

Mie instan dalam cup umumnya tersaji dengan ukuran mie yang kecil dilengkapi bumbu minimalis. Harga yang cenderung murah dengan rasa gurih nikmat dan cukup mengenyangkan banyak orang yang menggemari.

Melansir dari Detik.com, ternyata ada tips agar rasa mie instan cup ini jadi lebih enak. Selain disajikan dengan bumbu yang telah tersedia, anda bisa menambahkan bumbu hingga aneka topping lainnya agar lebih kaya rasa.

Ellie May, seorang kreator TikTok asal Amerika Serikat baru-baru ini mengunggah video mengkreasi mie instan cup ke akun pribadinya @elliejenkins619. Pada videonya tersebut Ellie menggunakan mie instan cup King Pot Noodle.

Aneka bumbu bubuk ditambahkan ke dalamnya sebelum menyeduh mie. Namun ia tidak menggunakan bumbu asli mie tersebut, tapi dengan bubuk kaldu merica, garam, dan kecap asin.

Setelah memasukkan semua bumbu, Ellie selanjutnya menyeduh mie dengan air panas. Video Ellie mengkreasi mie instan cup ini telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali.

Bahkan ada beberapa pengguna TikTok lain yang tertarik mencoba membuatnya dengan metode itu.

”Perlu dicoba. Saya menggunakan kaldu bubuk ke dalam mie instan,” komentar netizen.

”Saya menyukai ini! Garam yang asin membuatnya lebih enak,” sahut netizen lain.

Selain itu, netizen di Indonesia juga sering mengkreasi mie instan. Umumnya orang-orang di Indonesia menambahkan saus sambal, bubuk cabai hingga irisan cabai rawit untuk menambah cita rasa pedas. Bahkan tak jarang beberapa netizen turut menambahkan kecap manis dan jeruk nipis untuk menciptakan rasa segar.

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Comments
Loading...