Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wabup Berharap Muncul Pratama Arhan Baru di Liga Santri Blora

Salah satu tim saat melakoni laga di Liga Santri Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Gelaran Liga Santri Piala Kasad 2022 secara resmi dimulai serentak di berbagai daerah, tak terkecuali di Kabupaten Blora. Melalui liga ini, Pemerintah Kabupaten Blora berharap nantinya dapat lahir atlet sepakbola berprestasi dari  Blora, seperti halnya Pratama Arhan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati seusai menghadiri kick off pembukaan Liga Santri bersama dengan Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistiyo Kurniawan Putro, Senin (20/6/2022) di Lapangan Kridosono Blora.

”Kami berharap bahwa program ini benar-benar mengenai anak-anak kami yang ada di pondok pesantren, di mana anak-anak ini yang ada di pondok pesantren dengan hobi sepak bolanya bisa tersalurkan dan bisa menjadi bibit bibit Arhan selanjutnya,” Ucap Wabup

Wabup yang akrab disapa Mbak Etik tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri yang telah memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Blora.

”Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan  terima kasih, sinergitas kami Pemkab dengan TNI-Polri yang luar biasa, kami dibantu dengan beberapa program, salah satunya adalah sepak bola untuk santri, terima kasih banyak untuk TNI-Polri bahwa masyarakat kami diperhatikan dan semoga ada bibit unggul lagi dari Blora,” tandasnya

Sebelumnya, Bupati Blora Arief Rohman juga hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para tim yang akan bertanding dalam liga santri tersebut. Bupati pun nampak akrab berfoto bersama dan bersalaman dengan para pemain.

Terpisah, Dandim 0721 Blora mengungkapkan liga santri merupakan ajang seleksi bagi para santri yang memiliki minat dan bakat sepak bola. Nantinya, seleksi akan dilakukan dari tingkat Kabupaten hingga nasional.

”Harapan kami dalam hal ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, menyampaikan ajakan untuk mencari bibit-bibit unggul, khususnya  adik-adik dari pondok pesantren di wilayah Blora, nanti  secara terpusat akan menghadapi seleksi dalam timnya mulai dari kabupaten/kota kemudian  nanti tingkat Korem Kodam dan mewakili Kodam  untuk bertanding di level final di Angkatan Darat,” Papar Dandim

Pihaknya pun berharap akan muncul pesepakbola-pesepakbola unggul dari Blora yang bisa berlaga dan berkompetisi hingga tingkat nasional, bahkan internasional seperti layaknya Arhan.

 

Kontributor Blora
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...