Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepuluh Atlet Atletik Kudus Bakal Terjun di Kejurprov Jateng 2022

Sholidin Usman (jersey hitam) saat berlaga di kejuaraan atletik belum lama ini. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Sepuluh atlet atletik asal Kudus, Jawa Tengah bakal ikut Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022. Ajang tersebut sebagai bagian Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Rencananya kejurprov tersebut bakal digelar Oktober 2022. Tetapi untuk tanggal dan venue-nya masih belum diumumkan.

Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kudus Nor Akhmad mengatakan, sepuluh atlet tersebut terdiri dari empat atlet putri dan enam atlet putra. Mereka akan bermain di nomor lari 100 meter, lari gawang, lempar cakram, dan jalan cepat.

”Dari sepuluh atlet yang rencananya kami kirim, harapannya lima atlet bisa ke Porprov Jateng,” kata Nor Akhmad, Senin (20/6/2022).

Nor Akhmad melanjutkan, pihaknya juga berpesan agar atlet atletik Kudus berlatih keras setiap hari untuk menghadapi ajang tersebut. Sehingga dapat lolos ke Porprov Jateng 2023.

”Lawan berat di Kejurprov ini saya rasa merata persaingannya. Kami melihatnya cabang olahraga atletik di Jawa Tengah sudah merata,” sambungnya.

Sejauh ini Kabupaten Kudus sudah meloloskan tiga atlet untuk ikut serta di Porprov Jawa Tengah 2023. Dia berharap semakin banyak atlet atletik yang terjun di Porprov Jawa Tengah 2023.

”Harapan kami semakin banyak atlet atletik Kudus yang berlomba di Porprov Jateng 2023 nanti,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...