Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Santri Kudus Dimulai, Suporter Bersarung Jadi Ciri Khas

Suporter Ponpes Al Ma’ruf Kudus saat bersorak mendukung timnya berlaga sore ini (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Liga Santri Piala KASAD 2022 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah dimulai. Peresmian sekaligus Kick Off pertandingan pertama pun telah dilakukan di Stadion Wergu Wetan, Senin (20/6/2022).

Laga pertama di liga bergengsi untuk santri itupun dibuka dengan pertandingan Pondok Pesantren Al-Ma’ruf kontra Pondok Pesantren Qudsiyyah.

Pertandingan antar dua ponpes itu, memang menyuguhkan adu skema permainan bola yang menarik. Namun satu hal yang membuat pertandingan itu punya ciri khas adalah suporternya yang hampir seluruhnya mengenakan sarung.

Baik pria maupun wanita, semuanya memakai sarung. Mereka kemudian menyerukan nyanyian semangat untuk mendukung kesebelasannya masing-masing.

Gelaran bergensi bagi para santri itupun dibuka langsung oleh Bupati Kudus H Hartopo didampingi Dandim 0722 Kudus Letkol Kav Indarto, di Stadion Wergu Wetan, Senin sore.

”Ini gelaran yang bergengsi dan tentu kami dukung sekaligus kami apresiasi Liga Santri Piala KASAD ini,” ucap Hartopo usai membuka gelaran itu.

Dia menambahkan, adanya Liga Santri ini menunjukkan bahwa santri tak melulu soal sembahyang dan mengaji saja. Lebih dari itu, santri juga bisa berprestasi di bidang olahraga seperti ini.

”Mereka keluar dari pondok pesantren, menunjukkan kebolehannya dan berprestasi,” imbuhnya.

Hartopo sendiri berharap adanya Liga Santri ini bisa menyumbang pemain-pemain bertalenta yang nantinya bisa memperkuat Persiku Kudus dan tentunya mengharumkan nama Kudus.

”Melalui  liga seperti ini, semoga lahir bibit-bibit unggul sehingga bisa membanggakan Kudus,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...