Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Resmi Dibuka, Delapan Ponpes Adu Strategi di Liga Santri 2022 Kudus

Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 Kudus di Stadion Wergu Wetan (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Delapan klub sepak bola dari pondok pesantren di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah akan beradu taktik dan strategi dalam Liga Santri Piala KASAD 2022 Kudus, 20 Juni hingga 2 Juli mendatang.

Gelaran bergensi bagi para santri itupun dibuka langsung oleh Bupati Kudus H Hartopo didampingi Dandim 0722 Kudus Letkol Kav Indarto, di Stadion Wergu Wetan, Senin sore.

”Ini gelaran yang bergengsi dan tentu kami dukung sekaligus kami apresiasi Liga Santri Piala KASAD ini,” ucap Hartopo usai membuka gelaran itu.

Dia menambahkan, adanya Liga Santri ini menunjukkan bahwa santri tak melulu soal sembahyang dan mengaji saja. Lebih dari itu, santri juga bisa berprestasi di bidang olahraga seperti ini.

”Mereka keluar dari pondok pesantren, menunjukkan kebolehannya dan berprestasi,” imbuhnya.

Hartopo sendiri berharap adanya Liga Santri ini bisa menyumbang pemain-pemain bertalenta yang nantinya bisa memperkuat Persiku Kudus dan tentunya mengharumkan nama Kudus.

”Melalui liga seperti ini, semoga lahir bibit-bibit unggul sehingga bisa membanggakan Kudus,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0722 Kudus Letkol Kav Indarto menyampaikan, Liga Santri Piala KASAD 2022 di Kudus diikuti delapan tim yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kudus.

Mereka akan memberebutkan piala dan sejumlah uang tunai sebagai hadiahnya nanti.

”Mereka yang menang dalam kompetisi ini juga akan mewakili Kudus untuk maju ke tingkat provinsi dan bahkan nasional, kami harapkan ini akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...