Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bekali Anggotanya Ilmu Jurnalistik, Polres Pati Gandeng IJTI Muria Raya

Bekali Anggotanya Ilmu Jurnalistik, Polres Pati Gandeng IJTI Muria Raya
Kapolres AKBP Christian Tobing beserta Ketua IJTI Muria Raya Udin Ali Nani saat pembukaan Pelatihan Jurnalistik di Ruang Sarja Arya Racana, Senin (20/6/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati menggelar pelatihan jurnalistik kepada anggotanya di Ruang Sarja Arya Racana, Polres Pati, Senin (20/6/2022). Dalam acara ini, Polres Pati menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya.

Sekitar seratusan anggota Polres Pati mengikuti pelatihan jurnalistik televisi. Pelatihan tersebut untuk membekali anggota kepolisian di Polres Pati ini dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli 2022 nanti.

Kapolres AKBP Christian Tobing mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas anggota Polres Pati. Sehingga Polres Pati bisa mendapatkan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (BBWM).

Baca: PT HWI Pati Bisa Tampung 15 Ribu Karyawan

”Kegiatan ini bagus, dan saya mengapresiasi, karena kegiatan ini meningkatkan kemampuan SDM Polres Pati. Sehingga nantinya melakukan menejemen media untuk itu perlu adanya pengetahuan akan jurnalistik yang tentunya kemampuannya lebih dipahami oleh teman-teman jurnalistik khususnya IJTI,” terangnya.

Ketua IJTI Muria Raya Udin Ali Nani mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pati dalam pengambilan gambar baik untuk keperluan jurnalistik internal maupun dokumentasi.

”Kemudian pelatihan ini untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan dengan kepolisian, sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan kenyataan di lapangan,” terangnya.

“Harapannya dapat tercipta keakraban dengan jurnalis, sehingga di lapangan tidak ada kesalah pahaman antara personil Polres Pati dan jurnalis,” tambahnya.

Selain materi, para anggota Polres Pati peserta pelatihan jurnalistik tersebut, juga langsung melakukan praktek liputan di sekitar lokasi pelatihan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...