Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

4 Pemain Tunggal Junior Putra Indonesia Juga Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain tunggal Putra Indonesia sukses merebut tiket ke babak 16 besar. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Indonesia masih terus menjaga peluang untuk bisa meraih medali di SEAJCTTC (Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship) 2022, di nomor tunggal. Setelah memastikan 3 pemain di sektor Junior Putri, Timnas Indonesia berhasil menempatkan 4 wakilnya di sektor tunggal putra junior.

Pemain-pemain tunggal putra Indonesia berhasil meraih kemenangan, Senin (20/6/2022) sore di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand. Hafidz Nuur, Rafanael Niman, Fikri Fadhilah dan Braydon J Susilo berhasil meraih kemenangan di babak penyisihan kedua. Mereka meraih kemenangan, dan memastikan lolos ke Babak 16 Besar.

Sedangkan di kelompok Kadet Putra, tiga pemain Indonesia juga memastikan lolos ke Babak 16 Besar setelah berhasil menang di pertandingan kedua babak penyisihan grup. Muhmad Noufal, Muhamad Alghifari dan CJ Jason berhasil mengatasi perlawanan lawan-lawannya.

Satu-satunya pemain Kadet Putra Indonesia yang gagal lolos adalah Marcellino Rasya, setelah di pertandingan kedua penyisihan grup, mengalami kekalahan dari pemain Lay Yong Han. Rasya kalah dari pemain Kadet nomer satu Malaysia ini dengan skor 0-3.

Sebelumnya, Marcellino yang tergabung di Grup A, juga harus kalah dari pemain Kadet Putra nomer satu Singapura, di pertandingan pertama, Minggu (19/6/2022). Pada pertandingan itu, Marcellino juga kalah dengan skor 0-3.

Sementara itu, di kelompok Kadet Putri, Timnas Indonesia sudah memastikan tiga tempat di Babak 16 Besar. Afghani Faiza Zahra berhasil menjadi juara Grup E setelah kembali meraih kemenangan atas pemain Laos, X Thippavanh dengan skor 3-2. Di pertandingan sebelumnya, Zahra juga meraih kemenangan dari pemain Thailand Wiranchana Sreehak juga dengan skor 3-2.

Tunggal Putri Indonesia di kelompok Kadet Putri, Winata Janelle A juga berhasil meraih kemenangan saat di pertandingan kedua. Sebelumnya Janelle mendapatkan kemenangan Wakj Out, setelah lawannya tidak hadir di lapangan pertandingan. Dengan demikian Janelle menjadi Juara Grup G.

Di Grup H, pemain tunggal putri kelompok kadet, Fanelis Adisty Norma berhasil menang di pertandingan kedua Grup H. Dengan demikian, Adisty berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 Besar, sebagai runner-up grup.

Tunggal Putri di kelompok Kadet yang lain, Rasmi Citra masih berjuang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Pemain asal PTM Sukun Kudus ini, pada pertandingan pertama lalu, menelan kekalahan 1-3 dari pemain Thailand.

Pada pertandingan terakhir, Rasmi Citra harus berhadapan dengan Gan Al Lis dari Malaysia. Dari dua set yang sudah dimainkan, Rasmi sudah ketinggalan 0-2 dari pemain Malaysia ini. Namun demikian, situasinya masih belum bisa dipastikan sebelum pertandingan berakhir.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...