Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sejumlah Warga Ingin Adopsi Bayi dalam Plastik di Grobogan

Sejumlah Warga Ingin Adopsi Bayi dalam Plastik di Grobogan
Kepala Dinsos Grobogan Edy Santoso. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah warga diketahui berminat untuk mengadopsi bayi dalam plastik yang ditemukan di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Mereka bahkan, sudah mendatangi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Grobogan. Kedatangan mereka untuk menanyakan persyaratan agar bisa merawat bayi malang tersebut.

Itu diungkapkan Kepala Dinsos Grobogan Edy Santoso, Senin (20/6/2022). Namun, ia enggan menyebut jumlah orang yang berniat mengadopsi si bayi. Si bayi sendiri kini masih dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi.

Baca: Geger! Bayi Laki-Laki Dibuang Dalam Tas Kresek di Grobogan

”Sudah banyak yang datang untuk bertanya, syaratnya adopsi apa saja. Jumlahnya saya tidak tahu, tapi banyak,” kata Edy, Senin (20/6/2022).

Meski begitu, Edy berpendapat orang yang mengadopsi sebaiknya warga terdekat di lokasi penemuan. Dengan begitu, ketika orang tua asli si jabang bayi terungkap dan ternyata warga sekitar, akan mendekatkan si bayi dengan orang tua aslinya.

Edy mengungkapkan, orang yang kali pertama menemukan bayi malang itu juga berniat mengadopsi. Sebab, kebetulan si penemu juga belum dikaruniai anak. Bahkan, ari-ari si jabang bayi itu sudah dikubur oleh si penemu tersebut.

”Kabarnya begitu, dia niat mengadopsi. Ari-arinya sudah dikubur di rumahnya,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan polisi, pelapor penemuan bayi itu adalah pemilik warung, Supriyanti (34) warga Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Sedangkan dua saksinya yakni Ali Murtawan (55), warga Desa Warukaranganyar dan Mergi (62), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...