Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Tiga Pemain Tunggal Junior Putri Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain tunggal putri Indonesia Siti Aminah. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Indonesia yang berlaga di SEAJCTTC (Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship) 2022, kini hanya bisa berharap dari sektor tunggal. Di tunggal Junior putri, babak penyisihan grup yang sudah berakhir, masih menyisakan tiga wakil dari Timnas Tenis Meja Indoneisia.

Dari empat pemain tunggal putri di kelompok Junior, hanya Novida Widarahman yang gagal melanjutkan langkah ke Babak 16 Besar. Sedangkan tiga pemain tunggal putri Indonesia masih bisa melaju untuk berebut tiket Babak 8 Besar.

Widarahman, pada pertandingan kedua Babak Penyisihan Grup G, kembali mengalami kekalahan. Kali ini Wida dikalahkan oleh pemain Thailand, Thanwarat Chantana dengan skor 2-3. Wida sebelumnya di pertandingan pertama penyisihan grup G kalah dari Im Li Ying, dari Singapura dengan skor 2-3.

Sementara itu, pemain tunggal putri Indonesia lainnya, Siti Aminah, Dwi Oktaviani dan Cindy Marcella berhasil meraih kemenangan di pertandingan kedua mereka. Siti Aminah yang pada pertandingan pertama (Minggu, 19/6/2022) kalah dari pemain Thailand, Sumpamas Panlkhaoyoi, pada pertandingan ini tampil penuh kegigihan.

Siti Aminah, meski harus kembali menjalani 5 set pertandingan, pemain PTM Sukun ini berhasil menang 3-2 dari pemain Filipina Kheith Rhynne. Dari sekian pemain Timnas Indonesia, Siti Aminah memang yang paling sering harus menghadapi 5 set pertandingan. Hasil ini membuat Siti Aminah lolos ke Babak 16 Besar dengan status sebagai runner-up Grup F.

Selanjutnya, Dwi Oktaviani Sugiarto juga berhasil lolos ke Babak 16 besar setelah berhasil menang 3-0 atas pemain Filipina, Levee Marie Oliva. Dwi Oktaviani sebelumnya menelan kekalahan dari favorit juara asal Thailan Wamwisa Aueawiryayothin. Kemenangan ini membuatnya berada di posisi runner-up rup D.

Pemain lain yang lolos ke Babak 16 besar adalah Cindy Marcela Putri. Pemain Indonesia ini menjadi wakil dari Grup A dengan status runner-up grup. Di pertandingan kedua penyisihan grup, Senin (20/6/2022), Cindy berhasil menang atas Ser Lin Qian dari Singapura, dengan skor 3-1.

Untuk nomor tunggal, sampai berita ini dikirim baru menyelesaikan di kelompok Junior Putri. Sedangkan di kelompok Junior Putra, Kadet Putra dan Kadet Putri, babak penyisihan masih berlangsung. Sampai sejauh ini, semua pemain Indonesia di kelompok itu masih memiliki kesempatan untuk bisa ke Babak 16 Besar.

Hasil Babak Penyisihan Grup Tunggal Putri Junior:
Grup A | Cindy Marcela Putri | Runner-up | Lolos ke Babak 16 Besar
Grup D | Dwi Oktaviani Sugiarto | Runne-up | Lolos ke Babak 16 Besar
Grup F | Siti Aminah | Runner-up | Lolos ke Babak 16 Besar
Grup G | Novida Widarahman | Posisi ke-3 | Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...