Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Direhab, Terminal Godong Grobogan Ditutup

Direhab, Terminal Godong Grobogan Ditutup
Terminal Godong di Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah dibangun. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Terminal Godong Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah direhabilitasi. Saat proses rehabilitasi dilakukan, terminal di depan Pasar Godong, Kecamatan Godong itu ditutup.

Proses pekerjaan sendiri sudah berjalan beberapa bulan belakangan. Rehabilitasi dilakukan agar terminal itu mendukung untuk layanan TransJateng.

Kasi Pengembangan, Dinas Perhubungan Grobogan Fandy Murdiyanto mengatakan, pembangunan Terminal Godong juga menjadi wujud komitmen pihak pemkab Grobogan untuk mendukung fasilitas TransJateng.

Baca: Polisi Buru Pembuang Bayi dalam Plastik di Nambuhan Grobogan

”Dari awal, kami sudah berkomitmen ikut membantu pembangunan landasan di Terminal Godong, demi layanan Transjateng,” terang Fandy, Senin (20/6/2022).

Selain itu, Fandy menyatakan, kondisi terminal Godong memang sudah sangat tidak layak sehingga perlu dilakukan pembangunan.

Lebih rinci, Fandy menyebut rehabilitasi itu dianggarkan sebesar Rp 356 juta. Saat ini, proses pekerjaan sudah memasuki pekan keempat.

”Memang kondisinya sudah tidak layak sebagai terminal angkutan umum. Pembangunan sedang berjalan, ini sudah pekan keempat dari jangka waktu 120 hari atau empat bulan,” imbuhnya.

Terkait adanya pedagang di sekitar terminal, Fandy menyebut pihaknya tidak bisa serta merta melakukan penataan. Pihaknya masih menunggu anggaran berikutnya untuk penataan pedagang sehingga tidak memunculkan konflik sosial.

”Anggarannya terbatas, jadi tidak sampai menata pedagang. Kalau secara subjektif dihilangkan semua (pedagang, red), konflik sosialnya tinggi sekali. Kami ingin pendekatan humanis,” tutur Fandy.

Karena ada proses pembangunan, para penumpang pun menunggu bus di tepi jalan. Fandy meminta mereka bersabar sampai pembangunan benar-benar selesai.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...