Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Dapat Bonus dari AFC

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Dapat Bonus dari AFC
Timnas Indonesia. (Murianews/PSSI)

MURIANEWS, Kuala Lumpur – Berkah lolos ke Piala Asia 2023 mulai dirasakan Timnas Indonesia. Indonesia berhasil lolos setelah finish sebagai Runner-up grup A dalam kualifikasi putaran ketiga.

Diketahui Asian Football Confederation (AFC) atau konfederasi sepak bola Asia bagi-bagi bonus pada 24 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Nilai bonusnya mencapai miliaran rupiah.

Mengutip dari Bola.com, Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor Paul mengatakan 24 kontestan Piala Asia 2023 akan mendapatkan bonus remunerasi untuk memfasilitasi asosiasi sepak bola masing-masing dan persiapan di masa depan.

Baca: Jika ini Terjadi, Timnas Indonesia Bisa Terjerembab di Grup Neraka Piala Asia 2023

Remunerasi adalah uang yang diberikan sebagai balas jasa untuk pekerjaan yang dilakukan.

”Benar, setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan hadiah,” ujar Datuk Seri Windsor Paul.

Timnas Indonesia sendiri sebelumnya sudah mendapat bonus usai lolos ke Piala Asia 2023. Totalnya Rp 2 miliar. Bonus itu diberikan PSSI dan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Gilang Widya membagikan Rp 500 juta bagi Timnas Indonesia, sementara PSSI menggelontorkan Rp1,5 miliar.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan 23 negara lainnya di Piala Asia 2023 pada 16 Juni-16 Juli 2022. Adapun saat ini, AFC masih mencari tuan rumah pengganti China usai Negeri Tirai Bambu itu mengundurkan diri sebagai penyelenggara.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Bola.com

Comments
Loading...