Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

160 Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi Tengah Sakit

160 Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi Tengah Sakit
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Jakarta – Sebanyak 160 jemaah haji yang sudah berada di Arab Saudi, saat ini dilaporkan tengah sakit. Semua jemaah tersebut saat ini juga sedang menjalani perawatan.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin mengatakan, jumlah jemaah yang menjalani rawat jalan ada sebanyak 50 orang. Kemudian untuk yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) sebanyak 98 orang.

”Selain itu, sebanyak delapan orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Pihaknya juga membeberkan informasi sebelumnya bahwa ada tujuh jemaah haji yang meninggal di Tanah Suci.

Baca: Tips agar Tidak Terpisah dari Rombongan saat di Masjidil Haram yang Penting Diketahui Jemaah Haji

Ada tambahan satu calon haji yang meninggal dunia, yakni Sugiansyah Basuini M Yamin yang berasal dari kloter tiga Embarkasi Banjarmasin.

”Sehingga sampai saat ini jumlah jemaah yang wafat sebanyak tujuh orang,” ujar Fauzin.

Adapun hingga hari ini, total jemaah haji yang telah diberangkatkan ke Arab Saudi sebanyak 49.152 orang. Sementara jemaah yang tiba di Jeddah mencapai 3.206 orang.

Baca: Satu Jemaah Haji Sragen Meninggal di Madinah

”Rencana keberangkatan haji jemaah Indonesia gelombang dua Senin, 20 Juni 2022, jumlah jemaah dan petugas yang akan diberangkatkan sebanyak delapan kloter dari enam embarkasi, yakni Banjarmasih, Jakarta, Lombok, Medan, Solo, dan Surabaya, dengan jumlah jemaah sebanyak 3.204 orang,” ujar Fauzin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...