Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Bima

Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Bima
Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. (CNN Indonesia/Damar)

MURIANEWS, Bima – Densus 88 Antiteror menangkap tiga orang yang diduga teroris di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda pada Minggu (19/6/2022).

Ketiga terduga teroris tersebut adalah berinisial S, A dan M, masing-masing warga Kota Bima, NTB. Mereka ditangkap pada Pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) NTB, Kombes Pol Artanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tiga orang terduga teroris di Kota Bima.

”Benar telah dilakukan penangkapan terhadap yang diduga pelaku teroris sejumlah tiga orang inisial S, A dan M oleh tim Densus 88,” kata Artanto, dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Baca: Densus 88 Tangkap Simpatisan ISIS di Malang yang Ternyata Seorang Mahasiswa

Ketiga orang yang ditangkap Densus 88 itu diduga merupakan anggota Jemaah Asharut Daulah (JAD).

Saat ini, tim Densus 88 sudah membawa tiga orang tersebu ke mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

”Berlokasi di Kota Bima dan telah dibawa untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Artanto belum bisa memberi penjelasan secara detail terkait data dari ketiga terduga teroris tersebut. Alasannya, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat ini masih melakukan penyelidikan di lapangan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...