Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Percasi Jateng Gelar Musprov dan Kejurprov di Pati

Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Jawa Tengah di Pendapa Kabupaten Pati, Senin (20/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MARIANEWS, Pati – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Pati, Senin (20/6/2022).

Sesuai jadwal, Musprov akan digelar di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati pada Senin (20/6/2022) malam. Sedangkan Kejurprov digelar di SMA 2 Pati mulai Minggu (19/6/2022) kemarin hingga Minggu (26/6/2022).

Sementara acara pembukaan digelar di Pendapa Kabupaten Pati. Acara ini diikuti seluruh pengurus Percasi kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua Umum Percasi Jawa Tengah Handoyo Wibowo mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Baginya acara ini sudah ditunggu-tunggu.

Ia juga berpamitan atas kepengurusannya selama ini. Handoyo berharap penerusnya nanti bisa menahkodai Percasi Jateng dengan baik.

”Alhamdulillah acara ini bisa digelar setelah adanya pandemi Covid-19. Semoga yang terpilih nanti bisa memajukan Percasi Jateng dan membuat catur di Jateng semakin berprestasi,” kata Handoyo dalam sambutannya.

Semantara itu, Bupati Pati Haryanto meminta kepada peserta Musprov dan Kejurprov untuk menjaga kekompakan. Ia tidak mau ada perrpecahan lantaran berbeda dalam pilihan.

”Karena dualisme ini yang tidak kita inginkan. Hari ini ada Musprov Jateng. Mohon dirembung yang baik jangan ada perpecahan,” kata Haryanto.

Ia juga meminta para peserta untuk memilih figur yang iklas. Menurutnya organisasi olahraga diperlukan sosok yang iklas untuk memimpin.

”Jadi pemimpin olahraga itu banyak tomboke, ya tenaga, pikiran dan kadang uangnya. Kadang-kadang kita iuran sendiri. Harus disiapkan orang-orang yang iklas. Kalau mas Andy iklas ya didukung teman-temannya,” ungkap Haryanto.

Ia pun berjanji akan terus memberikan bantuan dana lewat KONI Kabupaten Pati. Dengan catatan, jangan momotong hak atlet

”Kita tekankan jangan motong haknya atlet. Kalau itu terjadi kan kasian. Maka carilah figur yang benar-benar bisa menangangi dan mengayomi,” tandas Haryanto.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...