Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prabowo dan Muhaimin Sepakat Kerja Sama dalam Pemilu 2024, Capres-Cawapres?

Prabowo dan Muhaimin Sepakat Kerja Sama dalam Pemilu 2024, Capres-Cawapres?
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Muhaimin Iskandar (Kompas.com)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu. Pertemuan itu pun menyisakan sederet asumsi bahwa kedua ketum partai tersebut sedang menjajaki koalisi dalam pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dan Muhaimin sudah sepakat untuk menjalin kerja sama untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

”Ya Pak Prabowo dan Pak Muhaimin sudah sepakat untuk sama-sama bekerja sama dalam Pilpres 2024,” ujar Muzani, dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Muzani menyampaikan, kerja sama antara Gerindra dan PKB dilakukan demi kebangkitan Indonesia bisa terwujud di tahun 2024.

Baca: DPC Gerindra Pati Deklarasikan Prabowo Presiden 2024

Muzani menegaskan, Prabowo Subianto tetap menjadi bakal capres dari Gerindra.

”Prabowo Presiden,” imbuh Muzani.

Sebelumnya, PKB melalui keterangan tertulisnya menyatakan sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Koalisi tersebut diklaim terbentuk setelah Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Baca: PKB Godok Nama-Nama untuk Pendamping Muhaimin Nyapres

Prabowo mengatakan, Pemilu Serentak 2024 menjadi agenda yang sangat penting bagi partai politik (parpol).

”Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...