Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PPDB, SMAN 1 Kudus Dipenuhi Calon Siswa untuk Verifikasi

Antrean siswa yang hendak melakukan verifikasi berkas dan akun PPDB di SMAN 1 Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sekolah-sekolah di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai dipenuhi siswa calon peserta didik baru untuk melakukan verifikasi berkas dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA di Jateng.

Salah satu SMA yang dipadati, adalah SMAN 1 Kudus. Dua ratusan calon peserta didik baru itupun telah mengantre sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Panitia pendaftaran nampak sibuk melayani antrean yang dibagi dalam dua tahapan. Yakni antrean verifikasi berkas dan antrean verifikasi akun.

”Hari ini ada sekitar 200-an siswa yang datang, kemudian ditambah yang kemarin-kemarin mungkin hari ini bisa 400-an orang,” kata Waka Kesiswaan SMAN 1 Kudus Imam Santosa, Senin (20/6/2022).

Baca: PPDB SMA, Ini Daftar Wilayah Zonasi di Kudus

Jumlah tersebut dimungkinkan akan bertambah mengingat proses verifikasi berkas dan akun akan berlangsung hingga 28 Juni 2022 mendatang.

”Yang hari ini saja kami setop karena tidak mungkin bisa terlayani semua. Kami juga menambah jumlah komputer pelayanan karena saking banyaknya yang datang,” ujarnya.

Imam menjelaskan, peserta didik yang akan mendaftar di SMAN 1 Kudus sebenarnya tidak diharuskan melakukan verifikasi berkas dan akun di SMAN 1 Kudus pula. Mereka bisa melakukan verifikasi berkas di sekolah terdekat dari rumahnya.

”Karena ini kan masih verifikasi ya untuk mendapat akun pendaftaran beserta nomor tokennya. Jadi bisa mencari SMA negeri lainnya yang sepi, tapi entah kenapa di sini dipenuhi. Kami juga kurang tahu pertimbangannya apa,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...