Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Dua Pasangan Ganda Indonesia Diharapkan Bisa Melaju ke Semifinal

Pasangan ganda putri Timnas Tenis Meja Indonesia, asal PTM Sukun, Dwi Oktaviani- Marcela akan berlaga di Babak 8 Besar siang ini. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Indonesia di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022, Senin (20/6/2022) kembali turun bermain. Selain di nomor ganda campuran, para pemain Indonesia masih akan bermain di beberapa nomor.

Pelatih Timnas Indonesia, Lee Kim Wong menyatakan, dua pasangan ganda Indonesia diharapkan masih bisa terus bertahan hari ini. Mereka adalah pasangan ganda Junior Putri Dwi Oktaviani dan Cindy Marcela  dan Pasangan Ganda Junior Putra, Hafidz Nuur Annafi– Rafanael Nikola Niman.

Kedua pasangan ganda ini akan bermain di Babak 8 Besar pada siang nanti. Dwi Oktaviani- Cindy Marcella akan menghadapi pasangan Wirakarn Tayapitak-Thanathnan Choosattayanond. Sementara Pasangan Hafidz Nuur-Rafanael akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Napat Thanmathikom – Sitisak Nuchart.

Baca: Empat Pasangan Mix Double Timnas Indonesia ‘Rontok’ di Babak  16 Besar

”Saya tetap harus katakan, peluangnya tidak mudah. Namun saya juga berharap mereka bisa memberikan kemenangan dan maju ke semifinal,” ujar Lee Kim Wong, Senin (20/6/2022) pagi.

Untuk nomor ganda, Timnas Tenis Meja Indonesia memang hanya menyisakan dua pasangan ini. Jika mereka kalah hari ini, maka tidak ada lagi pasangan wakil dari Indonesia yang akan bertanding.

Sementara itu, untuk nomor tunggal di semua kelompok, para pemain Indonesia masih akan berjuang bisa lolos ke babak selanjutnya. Setelah di hari pertama banyak yang mengalami kekalahan, maka pada hari ini mereka dituntut bisa memenangkan pertandingan jika ingin tetap berada di turnamen.

Turnamen SEAJCTTC 2022 yang digelar di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand, akan berakhir Selasa (21/6/2022). Semua nomor pertandigan final akan digelar pada hari yang sama.

Asisten pelatih Frengki Setya menyatakan, pihaknya masih tetap berharap pemain-pemainnya tidak menyerah. Meski lawan-lawan yang dihadapi berpotensi menyulitkan, namun semangat bertanding harus tetap mereka tumbuhkan.

Baca: Satu Wakil Indonesia di Ganda Junior Putri Melenggang ke 8 Besar

Terutama para pemain-pemain  yang berasal dari PTM Sukun Kudus, Frengki menyatakan telah memberikan threatment khusus. Mereka diminta untuk bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi Indonesia dan PTM Sukun Kudus.

”Kami selalu menekankan pada mereka untuk berani bermain. Tidak perlu takut dan harus bisa bermain lepas. Sehingga bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Masalah mental ini memang menjadi persoalan,” ujar Frengki Setya, di arena Island Hall, Senin (20/6/2022).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...