Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Kalsel

Mandi di Sungai Kesambi Kalsel, Pria Ini Malah Diterkam Buaya

Mandi di Sungai Kesambi Kalsel, Pria Ini Malah Diterkam Buaya
Petugas nampak mengevakuasi jenazah korban yang diterkam buaya (Kompas.com)

MURIANEWS, Tanah Bambu – Seorang warga Desa Maju Bersama, Kabupaten Tanah Bambu, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berinisial H (32) tewas diterkam buaya saat mandi di sungai kesambi desa setempat.

Kepala Seksi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP Ibrahim Made Rasa mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 17.00 WITA. Saat itu, korban diketahui mandi di sungai Kesambi bersama dengan beberapa warga desa lainnya.

Namun, tiba-tiba korban hilang di sungai tersebut. Warga mengira bahwa sebelumnya korban tersebut tenggelam. Tetapi beberapa warga mengaku bahwa korban bisa berenang dan tidak mungkin tenggelam.

”Korban ditemukan sekitar 6 jam setelah tenggelam. Berada di sekitar 1.500 meter dari titik awal tenggelam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Ibrahim, dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Baca: Hendak Tangkap Bebek yang Dilepas di Sungai saat Ritual, Pemuda Ini Malah Diterkam Buaya

Setelah korban ditemukan, rupanya ada beberapa bekas luka gigitan pada tubuh korban, sehingga korban diduga telah diterkam buaya. Dugaan itu semakin kuat ketika ada beberapa buaya yang berkeliaran di sekitar sungai tempat ditemukannya korban.

Kendati penuh dengan luka, tetapi saat ditemukan tubuh korban masih dalam kondisi utuh.

”Tubuh korban masih dalam keadaan utuh namun terdapat luka bekas gigitan buaya hampir di sekujur tubuh, karena pada saat ditemukan jenazah korban masih dikelilingi oleh beberapa buaya,” ungkap dia.

Baca: BAB di Sungai, Pria Ini Diterkam Buaya Sepanjang Tiga Meter

Pihak keluarga yang turut berada di lokasi kejadian menolak untuk dilakukan otopsi dan memilih membawa pulang jenazah untuk langsung dimakamkan.

”Jenazah langsung dibawa pulang ke kediaman orang tua korban. Dengan telah ditemukannya korban, maka proses pencarian dinyatakan selesai,” pungkas dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...