Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Satu Wakil Indonesia di Ganda Junior Putri Melenggang ke 8 Besar

Salah satu pemain Indonesia Dwi Oktaviani berhasil meraih tiket ke Babak 8 Besar bersama Cindy Marcella usai mengalahkan pemain Filipina 3-1. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Satu wakil Indonesia di ganda junior putri, yakni Dwi Oktaviani-Cindy Marcella berhasil melaju ke babak 8 Besar Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship 2022, Minggu (20/6/2022) malam.

Kepastian itu terjadi setelah keduanya membenamkan pasangan Filipina Wirakarn Tayapitak-Thanathnan C dengan skor 3-1. Kemenangan itu, membuat keduanya bisa merajut asa untuk meraih tiket ke semifinal.

Pasangan asal klub PTM Sukun itu terbilang memang cukup ketat. Keduanya terpaksa bermain empat set untuk memenangkan pertandingan.

Hal itu menambah angin segar bagi Indonesia setelah empat pasangan Indonesia di nomor Ganda Junior Putra tersingkir lebih awal. Untuk semua nomor ganda dan ganda campuran menerapkan sistem knouck out.

Di sisi lain, selain ganda putra dan putri, pertandingan yang digelar di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, juga memainkan nomor tunggal.

Dari hasil-hasil pertandingan pertama penyisihan grup untuk nomor tunggal, sebagian besar pemain Indonesia menderita kekalahan. Di kelompok kadet, Tunggal  Putra Indoensia Muhamad Alghifari menelan kekalahan menyakitkan dari pemain Singapura.

Alghifari sebelumnya sudah unggul 2-0 lebih dulu, sebelum kemudian terkejar oleh Ellsworth Lee dari Singapura. Pada pertandingan set ke-5, Ghifari tertinggal 7-10, sebelum akhirnya mampu memaksakan deuce pada skor 10-10.

Untuk menyelesaikan pertandingan kedua pemain berebut dua poin selisih pada skor mereka. Pada awalnya, Ghifari kembali tertinggal 10-11, namun berhasil disamakan dan berbalik unggul 12-11. Namun kedua pemain terlibat perebutan skor hingga akhirnya berakhir 15-17 dan sekaligus membuat Alghifari kalah 2-3.

Pemain Kadet Putra Indonesia lainnya, Marcellino Rasya juga menelan kekalahan dari Nicolas Tan pemain asal Singapura. Nicolas Tan yang merupakan pemain yang sudah memiliki ranking dunia, membuat Marcellino  kalah 0-3.

Sedangkan dua pemain Kadet Putra Indonesia, Christian Jehezekel Jason dan Muhamad Nufal berhasil meraih kemenangan. Jason berhasil menang atas Nimit Soiphuang dari Thailand, dengan skor meyakinkan 3-0. Sementara Nufal berhasil menang atas Pheempope Srithaworn juga dari Thailand, dengan 3-0.

Di kelompok Junior Putra, dari empat pemain Timnas Indonesia, hanya Braydon J Susilo yang berhasil meraih kemenangan. Pemain asal Lampung ini berhasil menang 3-1 atas pemain Laos, Phetsamay. Lainnya, Hafidz Nur, Rafanael N Niman dan Fikri Faqih Fadila, semuanya menelan kekalahan.

Sedangkan di kelompok Kadet Putri, Rasmi Citra harus mengakui kekalahannya dari pemain Thailand Kullacha A, dengan skor 1-3. Sementara Faiza Zahra berhasil meraih kemenangan 3-2 atas pemain Thailand, Wiranchana Sreehak.

Di nomor tunggal untuk semua kelompok, para pemain Indonesia yang menelan kekalahan, masih akan turun bertanding kembali untuk pertandingan kedua. Mereka masih memiliki peluang lolos, jika berhasil meraih kemenangan. Sebab dalam setiap grup akan diambil dua pemain terbaik.

Sedangkan yang sudah meraih kemenanga, kemungkinan besar bisa melaju ke babak selanjutnya. Meski demikian semua masih akan dilihat dari hasil-hasil pertandingan Senin (20/6/2022) besok.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...