Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Empat Pasangan Mix Double Timnas Indonesia ‘Rontok’ di Babak  16 Besar

Pemain Indonesia Hafidz Nur Annafi-Siti Aminah berhasil memberikan perlawanan sengit di babak 16 besar. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Pertandingan babak 16 besar di nomor junior mix double (ganda campuran) menjadi ‘kuburan’ bagi empat pasangan pemain Timnas Tenis Meja Indonesia di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022.

Pada pertandingan Minggu (19/6/2022) sore, di Island Hall, Bangkok, semua pasangan ganda campuran Indonesia bertumbangan.

Di Babak 16 Besar, Timnas Indonesia sebenarnya berhasil mengirimkan empat pasangannya. Namun di babak ini, para pemain Timnas Tenis Meja seperti membentur tembok tebal.

Pasangan Rasya Marcelino-Cindy Marcela yang pada pertandingan ini tidak berkutik saat menghadapi pasangan Thailand, Punnatat T- Supamas P. Mereka dilibas pasangan Thailand itu dengan skor 0-3.

Selanjutnya pasangan Fikri Fadilah-Dwi Oktaviani juga menderita kekalahan menyakitkan dari pasangan Malaysia, Wong Qi Shen- Im Li Ying, 0-3. Di bagian lain, pasangan Rafanael- Novida Wida pun dipaksa menyerah dengan skor 1-3 dari pasangan Thailand Napat T- Wanwisa A.

Sementara itu perlawanan sengit sempat diciptakan pasangan Hafidz Nuur-Siti Aminah saat berduel dengan pasangan Thailand, Sitisak Nuchchart – Wirakarn Tayapitak. Dua pemain asal PTM Sukun ini memaksakan pertandingan berlangsung dalam 5 set. Meski demikian mereka akhirnya harus menerima kekalahan 2-3.

Assisten Pelatih Timnas Indonesia, Frengki Setya Prabowo menyatakan, pada pertandingan babak 16 besar ini, para pemainnya melakukan banyak kesalahan. Mereka terlalu mudah membuang peluang. Namun di luar itu, kualitas pemain lawan diakui lebih baik.

”Saya tidak bisa memberikan banyak penilaian. Kali ini para pemain sepertinya mengalami kelelahan, baik fisik maupun mental. Mereka seharian di arena, dan harus bermain beberapa kali,” ujar Frengki, Minggu (19/6/2022) petang.

Kini Timnas Tenis Meja Indonesia tinggal berharap pada nomor-nomor tersisa yang masih belum selesai dipertandingkan. Babak penyisihan masih akan berlangsung sampai Senin (20/6/2022). Dengan nomer sigle Junior Putra dan Putri masih akan diikuti para pemai Indonesia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...