Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Tenis Meja BNN di Bali

Hanya Sekali Menang, Atlet PTM Sukun Bayu Santika Kandas di Penyisihan

Bayu Santika Putra saat bertanding melawan Necky (jersey merah).(Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Bali – Satu atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Bayu Santika Putra dipastikan kandas di babak penyisihan grup nomor tunggal putra Turnamen Smash On Drug Interntional Table Tennis Championship 2022, besutan BNN, Minggu (19/6/2022).

Bayu tak lolos fase penyisihan grup setelah hanya sekali menang dalam dua kali pertandingan yang harus dimainkan. Pemain asal Bali ini tergabung di pool A11 dan tak mampu mencuri poin maksimal dari lawannya.

Di pertandingan pertamanya melawan Brandong Fong Jay Shern asal Malaysia, Bayu sudah bermain apik. Berulang kali Bayu membuat atlet Malaysia kagok hingga tak bisa mengembalikan bola yang dikirimkan.

Alhasil, Bayu berhasil menutup pertandingan melawan Malaysia dengan kemenangan 3-1. Selanjutnya, Bayu harus melawan Necky atlet senior asal Surabaya. Jika ingin lolos fase penyisihan grup, Bayu harus bisa mengalahkan Necky dengan bersih.

Apalagi, di pertandingan pertama Necky telah mengantongi satu kemenangan melawan Brandong Fong Jay Shern dengan pertandingan sengit 3-2 atas kemenangan Necky.

Namun di luar prediksi, Bayu sangat kesulitan saat melawan Necky yang terlihat lihai bermain dengan teknik-teknik backhand. Beberapa kali, Bayu berupaya mengejar ketertinggalan poin, tapi belum membuahkan hasil maksimal.

Pertandingan tersebut pun akhirnya usai, setelah Bayu harus mengakui keunggulan Necky tiga set langsung.

Hasil ini pun membuatnya terhenti di babak penyisihan grup nomor tunggal. Meski begitu, PTM Sukun masih menyisakan dua atlet putra yakni, Affan Mauludana dan Rio Dwi Marsha yang akan bertanding besok, Senin (20/6/2022).

Sementara dua atlet putri yang diterjunkan PTM Sukun, yakni Putri Wulandari dan Zidna Kautsar akan bermain Minggu, (19/6/2022) malam ini.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...