Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Pemain Tunggal Timnas Indonesia Unjuk Gigi di Penyisihan Grup

Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia Dahlan saat memberikan advis bagi M Noufal. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia mulai unjuk gigi di babak penyisihan grup, di nomor single atau perorangan. Beberapa wakil Indonesia ini bahkan mengikur hasil apik dengan hasil kemenangan mutlak, 3-0.

Di kelompok Kadet Putra, petenis meja Indonesia yang sudah turun bertanding adalah Christian Jehezekel Jason dan Mouhamad Noufal Junindra.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup C, Jason berhasil menang 3-0 atas pemain Thailand, Nimit Soiphuang. Sedangkan Noufal pada pertandingan pertama penyisihan grup F, juga berhasil menang 3-0 atas petenis meja Thailand Phemmpope S.

Dengan demikian mereka membuka peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini keduanya juga tengah menanti laga lanjutan.

Sementara itu di nomor perorangan kelompok Junior Putra, petenis meja Indonesia, Rafanael Nikola Niman menelan kekalahan. Bertanding melawan pemain Thailand Punnatat T, Nael kalah 0-3.

Dengan hasil ini, Nael berada di klasemen sementara terbawah Grup D. Ia pun bakal dipaksa bejibaku lebih keras untuk bisa meraih tiket dari babak penyisihan

Di bagian lain, Braydon J Susilo yang bergabung di Grup H berhasil menang 3-0 atas pemain Laos, Ounthahahlati P. Kemenangan ini juga membuka jalan bagi mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Hingga saat ini, pemain-pemain sigle Timnas Tenis Meja belum semuanya turun bertanding. Setelah sempat memainkan nomor single Kadet Putra dan Putri, pertandingan kembali diselingi dengan nomor ganda campuran.

Assisten pelatih Timnas tenis meja Indonesia, Frengki Setya menyatakan, sejauh ini memang sudah ada pemainnya yang kandas. Namun setidaknya masih ada berapa nomor pertandingan yang masih bisa diikuti.

Baik di kelompok kadet, junior baik putra maupun putri di semua nomor, setidaknya masih ada pemain  Indonesia yang masih bertahan. Pihaknya berharap semuanya bisa mendapatkan hasil terbaik.

”Sampai sore ini, dari semua nomor dan kelompok kita masih memiliki wakil. Mudah-mudahan ada yang bisa mencetak hasil terbaik,” ujar Frengki Setya Prabowo.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...