Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pesan Jokowi ke Relawan Plat K: Jangan Grusa-Grusu

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berpidato mewakili Jokowi di Silaturrahmi Akbar Relawan Jokowi Plat K di Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal hadir dalam silaturrahmi akbar Relawan Jokowi Plat K di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, Jawa Tengah. Namun, dia memberikan sambutan melalui audio yang dikirimkan kepada panitia.

”Saya minta maaf tidak bisa hadir secara fisik dalam Silaturrahmi Akbar Relawan pada hari ini,” kata Jokowi lewat audio yang diputar panitia, Minggu (19/6/2022).

Selain minta maaf, Jokowi meminta para relawan di Jepara, Pati, Kudus, Grobogan, Blora, Rembang dan sekitarnya untuk berhati-hati. Ia berharap para relawan tidak mudah tergoda atau terpancing.

”Tahun politik, tahapan pemilu sudah dimulai, kita hati-hati jangan mudah terpancing, jangan grusa-grusu (tergesa-gesa, red). Jangan terburu-buru soal calon presiden dan wakil karena masih ada waktu. Kita amati dan dengarkan suara rakyat, tanyakan suara rakyat di kampung, di desa-desa, sosok seperti apa yang kita inginkan untuk melanjutkan,” tegas dia.

Jokowi juga meminta semua relawan dan pendukungnya sabar. Termasuk sabar untuk menunggu waktu yang tepat untuk membahas soal politik

”Kita cari waktu yang untuk pas membicarakan terkait, untuk merundingkan langkah kita. Fokus kita sementara adalah membantu gejolak ekonomi dan meningkatkan perekonomian kita,” tegas Jokowi.

Di sisi lain, meski tak bisa hadir, Jokowi mengaku merasakan kebersamaan dalam ikatan batin yang kuat bersama relawan lainnya.

”Kita bersama-sama masyarakat harus terus bergerak, solid, menjaga fondasi yang telah kita bangun. Dan memastikan apa yang kita bangun akan terus berkelanjutan,” tutur Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak fokus bekerja menuntaskan tugas. Dirinya mengingatkan bahwa masih memiliki 2,5 tahun untuk bekerja. Untuk memperjuangkan tujuan-tujuan besar bangsa dan negara.

Jokowi juga mengajak seluruh relawan untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Jokowi mengimbau untuk menanam tanaman pangan sebanyak-banyaknya.

”Kita ajak bersama-sama rakyat untuk menanam padi, setuju? Menanam jagung, setuju? Menanam ketela pohon di lahan-lahan kosong yang kita miliki. Sekecil apapun lahan itu, untuk memperkuat sektor pangan. Karena kondisi dunia sedang kekurangan pangan,” jelas Jokowi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...