Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Relawan Jokowi Plat K Deklarasikan Lima Sikap, Ini Isinya

Relawan Jokowi Plat K mendeklarasikan lima sikap untuk tahun 2024. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Relawan Jokowi Plat K menggelar silaturrahmi akbar di Stadion Kamal Djunaidi Jepara. Di tengah belasan ribu massa, relawan ini mendeklarasikan lima sikap.

Penanggung Jawab Acara, Aan Rochayanto menyebutkan, lima sikap itu merupakan bentuk kesetiaan kepada negara dan Presiden Joko Widodo.

Lima sikap itu di antaranya, pertama setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Kedua, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Ketiga, memegang teguh karakter kuat sebagai relawan Jokowi, yang cintai tanah air Indonesia.

Lalu, keempat, menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas, setia dan taat kepada Presiden Joko Widodo.  Dan kelima, Menyatakan satu sikap 2024 bersama presiden Joko Widodo.

Lima sikap itu digelorakan segenap pengurus Relawan Jokowi Plat K. Tak hanya itu, Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko yang mewakili Jokowi, ikut dalam barisan pengurus yang mendeklarasikan sikap tersebut.

”Kami tegak lurus dengan Pak Jokowi,” tegas Aan, Minggu (19/6/2022).

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan hadir dalam silaturrahmi akbar tersebut. Namun, Aan menyampaikan bahwa kebetulan Jokowi punya agenda kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan.

”Karena ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan,” kata dia.

Kendati demikian, silaturrahmi tersebut tetap digelar dengan cukup meriah. Sejumlah artis papan atas hadir dan menyedot sekitar 15 ribu massa yang hadir.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...