Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Moeldoko Wakili Presiden di Silaturrahmi Relawan Jokowi Plat K

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko berfoto bersama saat silaturahmi Akbar Relawan Jokowi Plat K di Stadion Kamal Djunaidi, Minggu (19/6/2022). (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hadir dalam silaturrahmi Akbar Relawan Jokowi Plat K di Stadion Kamal Djunaidi, Minggu (19/6/2022). Presiden pun diwakili oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Pantauan Murianews, stadion dipenuhi massa sekira 15 ribu orang. Namun, berdasarkan catatan panitia, ada sekitar 27 ribu orang.

Moeldoko menyampaikan, Jokowi tak bisa hadir lantaran ada urusan kenegaraan. Melalui Moeldoko, Jokowi menitipkan sejumlah pesan kepada Relawan Plat K.

”Ada beberapa pesan, kita semua harus memahami situasi saat ini. Dunia sedang dalam situasi yang tidak baik. Dampaknya juga sampai ke Indonesia,” kata Moeldoko.

Untuk itu, presiden meminta masyarakat ikut mewaspadai situasi yang  menyebabkan krisis pangan dan krisis energi. Untuk krisis pangan, masyarakat disarankan untuk menanam apun sumber pangan yang bisa ditanam.

Sementara itu, khusus kepada Relawan Jokowi Plat K, Moeldoko berpesan agar tidak berburu-buru menentukan suatu sikap. Mengingat saat ini sudah masuk dalam tahun politik.

”Intruksinya (Jokowi, red) jelas, supaya aja kesusu. Agar teman-teman bisa melihat dengan baik. Dengan jernih dalam situasi politik 2024,” tegas Moeldoko.

Selain Moeldoko, acara tersebut juga diikuti salah satu komisaris BUMN, Eko Sulistyono. Dalam agenda itu, relawan mendeklarasikan sikap relawan. Salah satunya terkait sikap tegak lurus kepada Jokowi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...