Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Double Mix Timnas Tenis Meja Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Pemain ganda campuran Indonesia (kuning) saat bertanding melawan lawannya. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Seluruh pasangan double mix (Campuran) Timnas Tenis Meja Indonesia berhasil melaju ke Babak 16 Besar SEAJCTTC (Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship). Pada pertandingan di nomor perseorangan double mix kelompok Junior, yang sudah dimainkan, Minggu (19/6/2022) empat pasangan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan Siti Aminah-Hafidz Nuur berhasil mengalahkan pasangan Filipina Henze DL-Althea J dengan 3-0. Sempat tertinggal dalam pengumpulan poin di set pertama, pasangan Indonesia ini akhirnya berhasil mengejar. Selanjutnya menyelesaikan set pertama dengan 11-8.

Setelahnya Aminah-Hafidz tidak menemui kesulitan untuk bisa menyelesaikan dua set berikutnya. Mereka berhasil menang 3-0 dan melaju ke babak 16 besar. Keberhasilan Siti Aminah-Hafidz kemudian disusul oleh pasangan Marcellino-Cindy Marcela yang menggebuk pasangan Filipina dengan 3-0.

Pasangan Fikri Fadilah-Dwi Oktaviani juga berhasil menang dengan 3-0, atas pasangan Thailand, Tieachai S-Thanathan C. Terakhir, pasangan Rafanael N Niman-Novida Wida menang 3-0 dari pasangan Napat T- Wanwisa A dari Malaysia.

Semua pasangan Double Mix Timnas Indonesia akan kembali bermain di Babak 16 Besar mulai sore ini jam 17.00 Waktu Bangkok. Pertandingan Double Mix direncanakan akan menyelesaikan babak perempat final, pada Minggu (19/6/2022) hari ini.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia Rasmi Citra-Adesty yang bermain di babak 8 besar menyia-nyiakan kesempatan bermain di semifinal. Setelah sempat unggul 2-0, pasangan Indonesia yang turun di kelompok Cadet Putri ini, akhirnya malah kalah 2-3.

Kegagalan Rasmi-Adesty sangat disesalkan oleh Asissten Pelatih Dony Prasetya Aji. Menurut pelatih asal Kudus ini, peluang Rasmi-Adesti sebenarnya terbuka lebar. Namun lagi-lagi, masalah mental menjadikan mereka justru tersingkir.

”Secara kualitas Rasmi-Adesty unggul dari lawannya itu. Tapi setelah kalah di set ke-3 dan ke-4 mereka mendapatkan tekanan mental yang tidak bisa mereka tanggulangi. Sayang sekali akhirnya tidak bisa ke semifinal,” ujar Dony Prasetya Aji dalam nada kecewa.

Jika berhasil menang, Rasm-Adesty sudah masuk ke semifinal dengan kemungkinan terbuka bisa maju ke final. Lawan yang dihadapi mereka jika bisa masuk ke semifinal adalah pasangan dari Filipina.

”Kalau bisa maju ke semifinal, peluang mereka sebenarnya masih fifty-fifty,” tambah Dony Prasetya.

Setelah memainkan nomor pertandingan ganda, SEAJCTTC 2022, pada Minggu (19/6/2022) siang memulai pertandingan untuk nomor single. Semua pemain Timnas Tenis Meja Indonesia, dipastikan akan turun semua di babak penyisihan.

Dijelaskan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Frengki Setyo Prabowo setelah memainkan babak penyisihan grup, untuk nomor single akan diambil satu pemain terbaik. Selanjutnya mereka akan maju ke babak 8 besar.

”Untuk kans di nomor single saya kira, juga masih bias diharapkan. Mudah-mudahan saja ada yang berhasil melaju ke babak selanjutnya,” ujar Frengki.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...