Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Xbox Hadirkan Pembaruan Aplikasi untuk PC, Ini Kegunaannya

Xbox Hadirkan Pembaruan Aplikasi untuk PC, Ini Kegunaannya
Foto: Ilustrasi Xbox (Gambar oleh janeb13 dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Pembaruan aplikasi dihadirkan Xbox untuk perangkat komputer atau PC. Ada bebera fitur baru yang dihadirkan, seperti indikator performa pada PC dengan game yang dimainkan, navigasi, kolom pencarian, sampai proses instal game yang lebih mudah.

Pada versi sebelumnya, kita harus melihat informasi syarat minimal spesifikasi dan yang disarankan. Hal ini dilakukan agar mengetahui apakah game yang kita unduh di Xbox kompatibel dengan laptop maupun komputer kita atau tidak.

Dengan adanya pembaruan tersebut kita dapat memantau indikator performa pada PC dengan game yang akan dimainkan. Adanya fitur ini memudahkan penggunanya dapat mengetahui game dapat berjalan lancar atau tidak.

Baca juga: PlayStation Plus Kini Telah Tersedia, Berikut Daftar Gamenya

Melansir dari Gadgetren.com, indikator performa game pada PC dapat dilihat pada bagian keterangan game yang terdapat di bawah tombol Instal. Keterangan performa game ini dikalkulasikan dari PC yang sama dengan yang digunakan.

Jika indikator mengatakan tidak, pengguna wajib melihat informasi detail mengenai spesifikasi sistem minimalnya. Sementara untuk game yang telah ditambahkan dalam daftar unduhan, Xbox menjelaskan tidak bisa melihat indikator performa game itu di PC.

pembaruan indikator performa ini masih terus dipantau dan dikembangkan oleh Xbox. Ini dilakukan agar memberikan pengalaman lebih baik untuk penggunanya.

Selain indikator performa game, pembaruan juga diberikan Xbox pada navigasi aplikasi. Nantinya pengguna lebih mudah menemukan banyak game untuk dimainkan.

Di bagian kiri pada notifikasi game yang selesai diinstal, pengguna dapat melacak game baru yang diinstal dan seterusnya. Pembaruan baru lainnya adalah kolom pencarian atau Search yang memungkinkan pengguna menemukan game yang diminati termasuk game besutan dari EA Play dan Ubisoft Connect.

Sementara di halaman Home atau Beranda, pengguna dapat menemukan koleksi game sesuai tema. Seperti baru dirilis, game populer,yang akan hadir di PC Game Pass, baru ditambahkan dan game yang dimainkan bersama atau multiplayer dan masih banyak lainnya.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...