Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pati Siapkan 10 Petinju untuk Pra-Porprov Jateng

Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Pati, Kukuh Hari Wibowo (paling kiri) berswafoto dengan para atletnya. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kabupaten Pati tengah menyiapkan sepuluh petinju untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Jawa Tengah. Mereka akan berebut tiket ke mengikuti pra-porprov pertama di Kabupaten Sukoharjo pada Agustus dan pra-porprov lanjutkan di Kabupaten Boyolali Oktober  mendatang.

”(Pertama di) Sukoharjo. Setelah itu (pra-porprov) kedua di Boyolali pada bulan Oktober. Ini ajang untuk kualifikasi untuk Porprov 2023,” kata Kukuh Hari Wibowo, pelatih sekaligus Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Pati, Sabtu (18/6/2022).

Ia menambahkan, para atlet saat ini tengah menjalani masa pelatihan intensif dan dipastikan sedang dalam kondisi prima. Ia pun berharap sepuluh petinju asal Pati ini dapat menampilkan kekuatan terbaiknya baik di pra-porprov maupun porprov.

Terlebih Porprov 2023 nanti, cabang tinju sendiri dijadwalkan akan di gelar di Kabupaten Pati. Rencananya, pertandingannya akan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Juwana.

”Sebenarnya dari kontingen cabor tinju Kabupaten Pati sudah dinyatakan lolos secara wildcard karena sebagai tuan rumah. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk ambil bagian sebagai ajang tolok ukur kemampuan petinju Kabupaten Pati yang dipersiapkan untuk Porprov tahun 2023,” katanya.

Diketahui, pada ajang Porprov 2018 lalu, Kabupaten Pati mengirimkan 5 petinju dan berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Pihaknya berharap atlet-atlet ini bisa meraih hasil yang lebih bagus dibanding Porprov sebelumnya. Sehingga membantu Kabupaten Pati menjadi yang terbaik dalam event olahraga ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...