Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Kirim 12 Atlet Kungfu Ikuti Fornas Palembang

Atlet kungfu Kudus saat berlatih belum lama ini. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus — Sebanyak 12 atlet Kungfu asal Kudus, Jawa Tengah bakal berjibaku di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang 2021. Ajang itu bakal diselenggarakan pada 1 Juli 2022 hingga 7 Juli 2022.

Ketua AKTI DPC Kabupaten Kudus, Valerie Yudistira Pramudya mengatakan, pemberangkatan itu sebagai bentuk pengabdian dan prestasi. Sehingga atlet dapat terus mengasah kemampuannya.

”Total ada 12 Atlet Kudus di even ini sebagai bentuk pengabdian nyata AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia, red),” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Dari 12 atlet itu, sepuluh atlet di antaranya akan bertanding di kategori jurus dan dua atlet di kategori tanding. Mereka terpilih setelah berhasil mengukir prestasi apik di Kejuaraan Daerah (Kejurda) AKTI Jawa Tengah akhir 2021 tahun lalu.

Trisno Suwandi, Ketua KORMI Kudus menyambut baik pengiriman atlet tersebut. Menurutnya, pengiriman tersebut sebagai bentuk dukungan meningkatkan prestasi sekaligus sebagai perwakilan kontingen Jawa Tengah.

”Pemberangkatan atlet itu merupakan bagian dari pembinaan serta mengukur pencapaian prestasi,” jelasnya.

Tjia Eng Bie, Perguruan Bangau Putih didaulat untuk menyeleksi, melatih dan mempersiapkan atlet pertandingan jurus kungfu. Sedangkan kategori pertandingan dipercayakan kepada Fransiskus Adityas.

”Atlet-atlet kami siap bertanding secara maksimal dan siap memberikan yang terbaik untuk mengukir prestasi,” tambahnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...