Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Beregu Kandas, Timnas Indonesia Fokus ke Nomor Perorangan

Pemain Timnas Indonesia Novida Widasari (kanan) saat bertanding di kejuaraan Tenis Meja ASEAN di Bangkok. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia, mulai diajak untuk fokus di nomor perorangan SEAJCTTC (Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship) 2022 di Bangkok. Meskipun juga tidak akan mudah, namun para pemain tetap diminta untuk optimitiss di turnamen yang digelar di Island Hall, Fashion Island, Bangkok ini.

Assisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Frengki Setya Prabowo menyatakan, pihaknya melihat secara keseluruhan kualitas pemain rata-rata sama. Namun demikian, dari beberapa sisi rupanya atlet-atlet Thailand dan Singapura sepertinya sedikit lebih baik.

Frengki melihat mereka lebih unggul dalam penguasaan mental bertanding. Setahu dirinya, para pemain tersebut memang memiliki jam terbang yang lebih baik. Mereka sudah sering menjalani try-out ke berbagai tempat, sehingga memiliki mental bertanding yang bagus.

”Kalau menurut saya, soal teknik dan permainan rata-rata saja ya. Baik di Junior ataupun Kadet. Masalahnya hanya nanti soal keberanian bermain saja. Thailand dan Singapura untuk sisi ini memang lebih baik,” ujar Frengki Setya Prabowo, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, Muhlis, Sekretaris SEATTA yang berasal dari PPPTMSI menyebutkan, untuk nomor perorangan akan diikuti kurang lebih 200-an atlet. Hal ini didasarkan pada jumlah entry by name yang masuk ke Panitia SEAJCTTC 2022.

Pada Minggu (19/6/2022), akan digelar nomor ganda lebih dulu. Baik ganda putra, putri dan campuran. Sedangkan berikutnya baru akan digelar nomor tungal putra dan putri, di kategori Junior dan Kadet.

Untuk seluruh pertandingan ganda, akan langsung menggunakan sistem knouck out atau sistem gugur. Sedangkan untuk nomor tunggal, untuk semua kategori dibagi dalam grup-grup yang berisi tiga pemain.

Nantinya dari masing-masing grup akan diambil dua terbaik, yang selanjutnya akan menjalani babak knouck out. Pertandingan-pertandingan ganda akan digelar Minggu (19/6/2022) sampai Senin (20/6/2022). Sedangkan untuk nomor tunggal akan digelar mulai Selasa (21/8/2022).

 

Jadwal Pertandingan Perorangan SEAJCTTC 2002

19 – 20 Juni 2022 | Ganda Perorangan | Island Hall, Fashion Island, Bangkok
21 – 22 Juni 2022 | Tunggal Perorangan | Island Hall, Fashion Island, Bangkok

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...