Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Kalah dari Filipina, Junior Putri Indonesia Harus Puas di Peringkat 4

Asisten Pelatih Donny Prasetyo Aji saat memberikan pengarahan kepada anak asuhnya. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Junior Putri Indonesia akhirnya harus puas berada di peringkat 4 di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022. Siti Aminah dkk pada pertandingan terakhir menelan kekalahan 1-3 dari Filipina, di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand, Sabtu (18/6/2022)

Pada pertandingan ini, Timnas Junior Putri Indonesia mengalami kesulitan untuk mengimbangi pemain-pemain dari Filipina. Satu-satunya kemenangan dipersembahkan oleh Wida yang turun di pertandingan ke-3.

Menghadapi Filipina, Timnas Junior Indonesia menurunkan Cindy Marcela Putri, Siti Aminah dan Novida Widasari. Di dua pertandingan pertama, Timnas Junior Putri Indonesia kehilangan poin. Wida yang bermain di pertandingan ke-3 memunculkan harapan setelah mampu meraih kemenangan.

Berikutnya Siti Aminah, akhirnya bermain di pertandingan ke-4 berhadapan dengan Filipina. Pemain paling senior dari PTM Sukun Kudus ini, sayangnya harus menelan kekelahan 2-3 dari pemain Filipina. Sehingga upaya Indonesia untuk bisa memperbaiki posisi akhirnya gagal. Mereka kalah 1-3 dari Filipina.

Hasil ini membuat Indonesia hanya mampu bercokol di posisi ke-4 di SEAJCTTC 2022 yang digelar di Bangkok. Dari 5 negara yang ikut serta, Indonesia hanya mampu menang sekali saat menghadapi Malaysia. Sedangkan melawan Thailand, Singapura dan Filipina, mereka menelan kekalahan.

Assiten pelatih Timnas Indonesia, Dony Prasetya Nugraha menyatakan, hasil yang didapatkan diakui tidak seperti harapan. Namun demikian, pihaknya melihat para pemainnya sudah maksimal dalam menjalani pertandingan.

”Sejak awal kami memang tidak ada target. Namun tentu juga tidak asal bertanding. Dari progress yang kami lihat selama turnamen beregu anak-anak hanya sedikit kurang pada soal mental bertanding. Kami tentu akan segera melakukan evaluasi,” ujar Dony Prasetya Aji, usai pertandingan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...