Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Pasar Ratu Jepara

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Pasar Ratu Jepara
Pasar Ratu atau Pasar Jepara 1. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022). Salah satu titiknya yaitu Pasar Ratu atau Pasar Jepara 1.

Agenda presiden itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sabtu (18/6/2022). Edy menyampaikan, Jokowi diperkirakan tiba di Kota Ukir sekitar pukul 11.00 WIB.

”Salah satu yang dikunjungi yaitu Pasar Ratu Jepara. Beliau akan bertemu dengan para pedagang. Habis itu langsung ke rumah makan. Lalu Kamal Djunaidi (Stadion),” terang Edy.

Baca: Kunjungan Jokowi di Jepara Dipastikan Tak Bermuatan Politik

Edy menyebut, di Pasar Ratu ada sekitar 300 pedagang. Rencananya, Jokowi memberikan bantuan modal bagi pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

”Memberi bantuan kepada pedagang. Supaya meningkatkan UMKM di Jepara ini,” jelas dia.

Terkait persiapan Stadion Kamal Djunaidi, Edy menyatakan sudah menyiapkannya untuk agenda Silaturahmi Akbar Relawan Jokowi Plat K itu.

Terpisah, Penanggung Jawab Acara, Aan Rochayanto memastikan, Jokowi hadir di Stadion Kamal Djunaidi. Jokowi hadir bersama sejumlah komisaris BUMN.

”Insyaallah Pak Jokowi Hadir. Kemudian temen-temen relawan yang lain,” terang Aan.

Pantauan Murianews, persiapan tak hanya terlihat di stadion. Paspampres juga menyiapkan landasan helikopter di stadion Gelora Bumi Kartini.

Ratusan aparat gabungan disebar di berbagai titik di Jepara. Khusus di sekitar Stadion Kamal Djunaidi Jepara pasukan mensterilkan wilayah.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...