Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Tenis Meja BNN di Bali

Demam Panggung Jadi Kekhawatiran PTM Sukun di Bali

Demam Panggung Jadi Kekhawatiran PTM Sukun di Bali
Atlet PTM Sukun saat sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (18/6/2022) (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Bali – Demam panggung menjadi momok yang dikhawatirkan PTM Sukun Kudus dalam Turnamen Smash On Drug International Table Tennis Championship 2022 di Bali.

Sebab, meski persiapan matang sudah dilakukan, namun mental pemain juga perlu dijaga. Pasalnya, Ketika mental pemain drop, pastinya persiapan matang yang dilakukan bakal tak sesuai harapan.

“Ini tambahan lebih ke pembekalan mental mereka kembali, agar nanti saat bertanding tidak ‘demam panggung’,” katanya, Manager PTM Sukun Agus Fredi Pramono Sabtu (18/6/2022).

Untuk meminimalisir itu, pihaknya sengaja berangkat lebih awal. Itu dilakukan agar para atlet yang akan bertanding memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh.

Dengan berangkat lebih awal, para atlet PTM Sukun punya waktu yang cukup panjang untuk melakukan recovery tubuh usai melakukan perjalanan jauh. Mereka telah sampai di Bali pada Sabtu (18/6/2022) pukul 10.25 WITA.

”Kami memang beri space lebih para atlet untuk istirahat saat sampai di Bali, jadi mereka tidak kecapekan. Waktu panjang juga bisa digunakan untuk pemanasan-pemanasan kecil sebelum bertanding esok hari,” imbuhnya.

Terlebih, sejumlah atlet yang terjun di kejuaraan ini masih berusia muda. Mereka yang masih berusia 14-20 tahun, akan beradu skill turnamen yang mempertandingkan kategori senior ini.

Turnamen yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) itu digelar di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Bali, pada Minggu-Rabu (19-22/6/2022).

Ada lima atlet PTM Sukun yang terjun dalam turnamen bergengsi. Mereka nantinya akan bertanding dengan atlet-atlet dari sejumlah negara peserta turnamen.

Lima atlet itu yakni Affan Mauludana Pratama, Bayu Santika Putra, Rio Dwi Marsha Maulidi dikategori putra. Kemudian, di kategori putri ada Zidna Kautsar dan Putri Deni Wulandari.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...