Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Singapura Jadi Sandungan Timnas Tenis Meja Indonesia di SEAJCTTC 2022

Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Dahlan saat memberikan arahan kepada salah satu pemain Kadet Indonesia. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Singapura menjadi sandungan bagi Timnas Tenis Meja Indonesia di ajang Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022.

Di kelompok Kadet Putra dan Kadet Putri, Tim Tenis Meja Indonesia menelan kekalahan dari mereka di babak semifinal yang digelar Sabtu (18/6/2022), di Island Hall, Fashion Island, Bangkok.

Timnas Kadet Putra Indonesia memberikan perlawanan sengit terhadap tim Singapura pada pertandingan semifinal itu. Muhamad Noufal dkk memaksa mereka memainkan lima nomor sebelum keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Timnas Kadet Putra Indonesia pada pertandingan ini menurunkan M Noufal, Al Ghifari dan Marsellino. Sempat tertinggal 1-2, Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah di pertandingan ke-4 M Noufal mampu meraih kemenangan.

Al Ghifari yang menjadi pemain berikutnya, di awal-awal pertandingan mampu memberikan harapan. Pemain asal Riau ini berhasil merebut set pertama, sebelum kalah di dua set berikutnya. Sempat tertinggal 1-2, Ghifari bangkit di set ke-4, dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun sayangnya di pertandingan set ke-5, Ghifari terlihat mengalami tekanan. Beberapa kesalahan dilakukannya sehingga pemain ini tertinggal skor banyak. Pada pertandingan set ke-5 ini malah menjadi seperti antiklimaks permainan Ghifari. Kekalahan Alghifari membuat Indonesia kalah 2-3 dan gagal melaju ke final.

Sedangkan di kelompok Kadet Putri, Timnas Tenis Meja Indonesia juga tersandung keras oleh Singapura. Zahra dkk bahkan menelan kekalahan telak 0-3 di pertandingan semifinal, Jumat (18/6/2022).

Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Dahlan saat memberikan arahan kepada salah satu pemain Kadet Indonesia. (Murianews/Budi Erje)

Zahra, Citra dan Adisty gagal mencuri skor saat menghadapi Singapura. Zahra dan Citra menelan kekalahan 1-3. Sementara Adisty memberi perlawanan sengit, meski akhirnya kalah 2-3.

Hasil-hasil itu memastikan Timnas Tenis Meja Indonesia di kelompok Kadet hanya bisa mendapatkan posisi ke-3.

Timnas Tenis Meja Indonesia sendiri, sampai Sabtu (18/6/2022) siang masih menyisakan satu pertandingan di kelompok Putri Junior. Timnas Junior Putri Indonesia akan menghadapi Filipiba di pertandingan terakhir melawan Filipina.

Jika berhasil mememangkan pertandingan, kemungkinan bisa saja Timnas Indonesia akan berada di posisi 3 besar. Mereka masih akan bertanding pada pukul 14.00 WIB.

Para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia, yang sudah mengakhiri pertandingan beregu akan mulai fokus untuk menjalani pertandingan nomor perorangan yang akan digelar mulai Minggu (19/6/2022).

Di lag aitu, akan ada nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, yang dipertandingkan.

 

Berikut hasil pertandingan semifinal di SEAJCTTC 2022:
| Kadet Putra | Timnas Indonesia Vs Singapura | 2-3
| Kadet Putri | Timnas Indonesia Vs Singapura | 0-3

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...