Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASTI Kudus Boyong 18 Pemain Berlaga di Kejurnas FOSSBI

Pemain ASTI Kudus saat melakoni laga di Kejurnas FOSSBI (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Akademi Sepak bola Tugu muda Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memboyong 18 pemain barunya untuk berlaga di kejuaraan nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) U-12 di Malang, 17 – 19 Juni 2022.

ASTI sendiri berada di Grup B bersama Arema Malang, GMSA FOSSBI Banten, Tunas Selatan Ternate, Bangau Putra Makassar, dan NEA Tulungagung.

Mereka, telah memainkan tiga laga dengan hasil menang 4-1 melawan GMSA FOSSBI Banten, kalah kalah tipis dari 0-1 dari Akademi AREMA Malang, dan satu lagi hasil imbang.

”Kami membawa 18 pemain ke sini, hampir semuanya siswa baru, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami terlepas bagaimana nanti hasilnya,” kata Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto, Sabtu (18/6/2022).

Walau begitu, Arif mengatakan ASTI masih memiliki kans untuk melaju ke babak 16 besar mengingat mereka masih menyisakan 3 laga lagi.

”Bisa kami bilang hasil ini lumayan baik, mereka baru datang ke Mess ASTI Kudus awal Juni ini dan baru efektif berlatih bersama selama sepekan ini, kemistri mulai terbentuk walaupun masih ada yang perlu dievaluasi, kami akan berkembang,” ujarnya.

Arif pun menegaskan bahwa ASTI adalah sebuah akademi. Sehingga progress masing-masing individu adalah salah satu tujuan dari mereka mengikuti kompetisi ini.

”Menang atau kalah urusan kedua, tentu kami ingin menang di tiap laganya, tapi terlepas dari itu, progress skill anak-anak jauh lebih penting dalam turnamen-turnamen ke depan nantinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...