Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PTM 100 Persen di Kudus Baru Akan Dimulai di Tahun Ajaran Baru

Seorang guru di Kudus tengah mengajar di kelas saat PTM terbatas di Kudus beberapa waktu lalu. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berencana menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen saat awal tahun ajaran baru di bulan Juli 2022 mendatang.

Selain dari segi kapasitas siswa yang akan kembali normal, jam pelajaran juga akan diberlakukan secara normal kembali.

Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus Harjuna Widada menyampaikan, pelaksanaan PTM seratus persen tetap akan mengedepankan protokol kesehatan.

Dengan begitu, diharapkan tidak ada kasus Covid-19 baru saat pelaksanaan PTM seratus persen dilaksanakan.

”Ya semoga tidak ada temuan baru kasus virus corona di Kudus menjelang PTM, karena nanti bisa berdampak pada kebijakan ini,” imbuh Harjuna.

Oleh karena itulah, pihak sekolah tetap diminta waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama terkait penggunaan masker dan kebersihan kelas.

”Ketika siswa datang ke sekolah tetap diminta membiasakan diri mencuci tangan, tetap memakai masker, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Baca: PTM 100 Persen Belum Diberlakukan di Pati

Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan PTM seratus persen, termasuk jam pelajaran untuk siswanya.

Ketersediaan sarana dan prasarana penunjang, seperti alat pengecek suhu tubuh hingga tempat cuci tangan juga tetap disiapkan dan siap dimanfaatkan dengan baik karena dalam kondisi terawat.

”Kami terus mengedukasi siswa-siswi kami untuk terus menerapkan prokes dan kini mereka telah terbiasa menerapkannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...