Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Alasan Pemilihan Tiga Nama Bakal Capres Partai Nasdem

Ini Alasan Pemilihan Tiga Nama Bakal Capres Partai Nasdem
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya (Kompas.com)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (capres). Ketiganya yakni Anis Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Masyarakat pun banyak yang bertanya mengenai pemilihan tiga nama bakal capres partai nasdem tersebut. Lantaran, ketiganya bukanlah dari golongan internal partai.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, alasan Anies dan Ganjar dipilih lantaran keduanya memiliki elektabilitas yang kuat di banyak survei.

”Ya itu lah rasionalitas berpolitik, bagaimana dua besar itu hampir di semua survei yang kami lakukan, dalam survei dapil yang kami lakukan, dua nama itu sangat dominan. Sehingga itu menjadi pilihan yang rasional bagi kami Partai Nasdem,” ujar Willy,dikutip dari Kompas.com, Sabtu (18/6/2022).

Baca: Surya Paloh Umumkan Tiga Nama Capres Partai Nasdem

Sedangkan untuk Andika Perkasa, Willy menjelaskan, pengusulan Panglima TNI itu berdasarkan pertimbangan variabel yang lebih kualitatif.

”Bagaimana komitmen menjaga negara bangsa, bagaimana komitmen menjaga stabilitas, dan kemudian keseimbangan antara representasi sipil dan militer,” tuturnya.

Baca: Nasdem Kantongi Tiga Nama Capres

Setelah mengusulkan ketiga nama tersebut, Nasdem akan menjalin komunikasi dengan Anies, Ganjar, dan Andika. Nasdem akan terlebih dahulu mendengar respons dari ketiga nama bakal capres tersebut.

”Komunikasi kultural, komunikasi emosional, personal approach, tentu akan kami bangun dengan tiga kandidat tersebut,” imbuh Willy.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...