Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Surya Paloh Umumkan Tiga Nama Capres Partai Nasdem

Surya Paloh Umumkan Tiga Nama Capres Partai Nasdem
Tiga nama bakal calon presiden dari partai nasdem (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan tiga nama yang akan menjadi bakal calon presiden (Capres) pada pemilu 2024. Ketiga nama itu berdasarkan hasil usulan seluruh DPW Nasdem yang dilanjutkan dalam musyawarah steering committee.

Ketiga nama itu adalah Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

”Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal capres, pertama, Anies Rasyid Baswedan; kedua, Muhammad Andika Perkasa; ketiga, Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh, dikutip dari detik.com, Sabtu (18/6/2022).

Sebelumnya, tiga nama itu juga disusulkan kepada Surya Paloh untuk kemudian dipilih diantara salah satunya untuk dijadikan capres. Namun, Surya Paloh masih mengendapkan nama tersebut, sehingga tiga nama itu dibeberkan ke para anggota.

Baca: Nasdem Kantongi Tiga Nama Capres

”3 nama ini adalah pilihan saudara-saudara, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara 3 nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai ketum DPP, urutannya boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan baca,” imbuhnya.

”Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya kepada saudara-saudara di rakernas ini,” sambung Surya Paloh.

Ketua SC Rakernas NasDem Prananda mengatakan tiga nama itu sudah sesuai kriteria bakal capres menurut Surya Paloh. Selain itu, menurut Prananda, ketiga nama tersebut sudah memenuhi persyaratan sebagai bakal capres NasDem.

”Tiga nama itu tentu sudah sesuai kriteria yang diinginkan ketua umum. Dan memenuhi persyaratan yang diajukan Partai Nasdem,” ungkapnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...