Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Kadet Putra dan Putri Indonesia Maju ke Semifinal, Junior Putra Tersingkir

Pemain Timnas Tenis Meja Indonesia untuk kelompok Cadet Putri, Zahra menjadi penentu kemenangan timya atas Singapura, 3-2. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Indonesia yang turun di empat nomor beregu Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022, mencatat hasil berbeda-beda. Untuk kelompok kadet, Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal di Kadet Putra dan Kadet Putri.

Tim Kadet Putra Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia, sehingga mereka menempati posisi runner-up di Grup B Kadet Putra. Sedangkan Malaysia menjadi juara grup, dan bersama-sama lolos ke semifinal yang digelar Sabtu (18/6/2022) besok.

Sebelumnya, Timnas Kadet Putra Indonesia menang 3-0 atas Kamboja dan Laos. Sedangkan Malaysia mencatat kemenangan 3 kali, atas Kamboja, Laos dan Indonesia. Meski kalah dari Malaysia, Timnas Kadet Putra Indonesia tetap berhak ke semifinal.

Sementara itu, Tim Kadet Putri Indonesia yang sempat menderita kekalahan 0-3 dari Thailand di pertandingan pertama, akhirnya bangkit. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 Filipina, dan kembali meraih kemenangan atas Laos 3-0.

Dengan hasil ini, Tim Kadet Putri Indonesia menjadi runner-up di Grup B di bawah Thailand. Baik Thailand dan Indonesia, akan menjalani pertandingan semifinal pada Sabtu (18/6/2022) besok.

Kemenangan juga diraih Tim Junior Putri Indonesia, saat berhadapan dengan Tim Malaysia. Siti Aminah dkk akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-2, dalam pertandingan sengit yang berlangsung ketat.

Untuk kelompok Beregu Junior Putri, 5 negara menjalani pertandingan setengah kompetisi. Timnas Junior Putri Indonesia sendiri, dari tiga pertandingan yang mereka jalani Jumat (17/6/2022) mengalami dua kekalahan, masing-masing dari Thailand dan Singapura. Sedangkan pada pertandingan melawan Malaysia mereka berhasil menang.

Tim Junior Putri Indonesia masih menyisakan satu pertandingan melawan Filipina Sabtu (18/6/2022) besok. Jika berhasil kembali meraih kemenangan, maka peluang mereka berada di posisi runner-up atau posisi ke-3 masih mungkin dicapai.

Sedangkan nasib paling pahit justru dirasakan Tim Junior Putra Indonesia. Mereka akhirnya gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari Malaysia. Pada pertandingan yang berakhir hingga Jumat (17/6/2022) malam, Timnas Junior Putra Indonesia akhirnya kalah 2-3 dari Malaysia.

Timnas Indonesia sebenarnya sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya disamakan oleh Malaysia menjadi 2-2. Pada pertandingan penentuan, Hafidz Nur mengalami kekalahan menyakitkan setelah bertanding dalam 5 set. Pemain PTM Sukun Kudus ini akhirnya kalah 2-3 di pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini, Malaysia berhak menjadi runner-up di Grup A di bawah Thailand dan berhak melaju ke semifinal. Mereka meraih hasil menang sekali dan kalah sekali. Sedangkan Thailand menang dua kali masing-masing melawan Malaysia dan Indonesia.

Berikut Hasil-hasil  Pertandingan Timnas Tenis Meja Indonesia di SEAJCTTC 2022

Kadet Putra
Timnas Indonesia 3-0 Laos
Timnas Indonesia 3-0 Kamboja
Timnas Indonesia 2-3 Malaysia
Lolos ke Semifinal

Kadet Putri
Timnas Indonesia 0-3 Thailand
Timnas Indonesia 3-1  Filipina
Timnas Indonesia 3-0 Laos
Lolos ke Semifinal

Junior Putra
Timnas Indonesia 2-3 Singapura
Timnas Indonesia 2-3 Malaysia
Tersingkir | Gagal Lolos Semifinal

Junior Putri
Timnas Indonesia 0-3 Thailand
Timnas Indonesia 0-3 Singapura
Timnas Indonesia 3-2 Malaysia
Timnas Indonesia Vs Filipina | Besok Sabtu, 18 Juni 2022 |

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...