Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Saka Wanabakti Grobogan Masuk 12 Besar Lomba Pangkalan

Saka Wanabakti Grobogan Masuk 12 Besar Lomba Pangkalan
Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan KPH Purwodadi mengikuti klarifikasi data secara daring di aula Perum Perhutani KPH Purwodadi. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan KPH Purwodadi berhasil masuk 12 besar dalam Lomba Pangkalan Saka Tergiat 2022 yang diselenggaran Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Ketua Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Pandoyo mengatakan, keikutsertaan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan di Lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwarda Jateng 2022 itu merupakan kali keduanya.

”Penilaian lomba tahun ini adalah penilaian atas kegiatan yang dilaksanakan di Tahun 2020 dan Tahun 2021. Pada 2021 lalu, kami berhasil meraih Harapan 1,” tuturnya, Jumat (17/6/2022).

Baca: Saka Wanabakti Grobogan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Dalam perlombaan itu, tim juri melakukan klarifikasi data portofolio secara daring pada Kamis (16/6/2022). Saat klarifikasi itu diikuti unsur Pimpinan Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka, dan Dewan Saka Wanabakti.

Kak Pandoyo menambahkan, dalam Lomba Pangkalan Saka Tergiat, ada enam aspek yang dinilai. Mulai dari sumber daya manusia, manajemen dan administrasi.

”Kemudian, aspek dana sarpras, program dan pelaksanaan kegiatan, prestasi, dan kemitraan kehumasan,” imbuhnya.

Dengan mengikuti lomba ini, pihaknya berharap dapat berbenah dan memperbaiki dalam pembinaan kegiatan Pramuka Saka Wanabakti.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...