Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

DPC Gerindra Pati Deklarasikan Prabowo Presiden 2024

DPC Gerindra Pati Deklarasikan Prabowo Presiden 2024
Deklarasi dukungan kader Gerindra Pati kepada Prabowo untuk maju menjadi Calon Presiden di Gedung DPC Partai Gerindra Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kader Partai Gerindra di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyatakan kesetiaannya kepada Ketua Umumnya Prabowo Subianto.

Mereka pun mendukung dan mendeklarasikan Prabowo untuk menjadi calon Presiden RI dalam Pemilu 2024. Deklarasi dilakukan di Gedung DPC Partai Gerindra Pati Jumat (17/6/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra, Hardi mengatakan pihaknya kompak mendukung Prabowo untuk maju mencalonkan diri jadi presiden. Baginya mendukung Prabowo maju dalam Pemilu 2024 adalah harga mati.

Baca: Gerindra Fokus Usung Prabowo di Pilpres 2024

”Jadi DPC, PAC, sayap partai dan seluruh kader dari partai gerinda di kabupaten Pati mendeklarasikan untuk mendukung pak Prabowo Subianto 2024-2029,” ujarnya di kantor DPC Partai Gerindra Pati.

Dukungan tidak hanya berada pada tingkatan kepengurusan partai saja. Organisasi sayap Partai Gerindra di kabupaten Pati, seperti Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) juga mendukung Prabowo untuk menjadi presiden.

”Mendukung pak Prabowo untuk menjadi Presiden tahun 2024-2029, ini harga mati. Jadi kita dari unsur DPC, PAC solid untuk mendukung sebagai presiden,” kata dia.

Hardi mengklaim dukungan kepada Prabowo untuk jadi presiden 2024 ini tidak hanya di Pati saja. Melainkan seluruh lini Partai di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini Prabowo dinilai mempunyai elektabilitas cukup tinggi.

”Seluruh DPC se Indonesia mendeklarasikan dan mendukung Prabowo untuk menjadi presiden. Untuk tahun 2024 Partai Gerindra optimis Pak Prabowojadi presiden. Karena didukung beberapa elemen,” ungkap dia.

Hal senada dikatakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jateng Rohmat Marzuki. Ia yang juga hadir dalam deklarasi ini menilai, Prabowo memiliki elektabilitas yang cukup mempuni untuk menjadi presiden.

Apalagi saat ini, kata Rahmat, Prabowo termasuk mempunyai kinerja baik sebagai Menhan. Terbukti pesaing Jokowi dalam Pemilu 2019 lalu ini tidak diresuffle dari Menhan.

”Ini membuktikan bahwa beliau mendapatkan tempat, mendapatkan perhatian dan dukungan di masyarakat Indonesia. Dilihat dari kinerja beliau sebagai Menhan dan beberapa survei menobatkan beliau sebagai menteri dengan kinerja terbaik,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...