Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Layanan MTU di Kudus Bakal Berlanjut Tahun Ini

Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Layanan MTU di Kudus Bakal Berlanjut Tahun Ini
Foto: Karyawan KPP Pratama Kudus melayani wajib pajak melalui MTU belum lama ini. (twitter/@pajakkudus)

MURIANEWS, Kudus – Layanan MTU atau Mobile Tax Unit Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, Jawa Tengah bakal berlanjut tahun ini. Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi wajib pajak di Kabupaten Kudus.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus Andi Setijo Nugroho menegaskan jika layanan MTU bakal berlanjut di tahun ini. Sebelumnya, layanan MTU ini sudah ada pada tahun lalu. Namun, layanan jemput bola ini sempat berhenti karena ada pandemi Covid-19.

Layanan MTU merupakan layanan jemput bola yang dilakukan oleh pihak KPP Pratama Kudus untuk turun langsung ke masyarakat. Layanan MTU ini memfasilitasi wajib pajak untuk mengurus berbagai kegiatan perpajakan.

Baca juga: Program Pengungkapan Sukarela di Kudus Capai Rp 33 Miliar, Masih Ada Waktu Dua Pekan

Di antaranya, pelaporan SPT Tahunan, mengurus Program Pengungkapan Sukarela (PPS), membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan lainnya. ”Jadi kami terjun ke lapangan, melayani wajib pajak. Kami siapkan petugas dari KPP Pratama Kudus beserta petugas kantor Pos-nya juga,” jelasnya.

Sejauh ini, program tersebut sudah berjalan di beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Jekulo, Kecamatan Mejobo, dan Kecamatan Gebog. Ke depannya Andi tetap akan melanjutkan layanan MTU ini.

”Hari Kamis tanggal 16 Juni kemarin, kami sudah mengadakan kembali program MTU ini. Kedepannya akan ada terus layanan ini karena untuk memfasilitasi wajib pajak yang lokasinya jauh dari kantor pajak,” katanya, Jumat (17/6/2022).

Pihaknya berharap masyarakat dapat dimudahkan dengan adanya layanan MTU ini. Sehingga wajib pajak tidak perlu repot jauh-jauh datang ke Kantor Pelayanan Pajak.

”Dengan adanya layanan MTU ini, maka wajib pajak bisa dimudahkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...