Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gelar Vaksinasi, Ini Jumlah Vaksin yang Disiapkan Polres Pati

Gelar Vaksinasi, Ini Jumlah Vaksin yang Disiapkan Polres Pati
Vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Bhayangkara Pati, Jawa Tengah, Jum’at (17/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati menggelar vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli nanti. Kegiatan itu diselenggarakan di Klinik Pratama Bhayangkara Pati, Jawa Tengah.

Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan selama dua hari, yakni Jum’at (17/6/2022) hingga Sabtu (18/6/2022). Total 600 dosis vaksin yang disiapkan untuk disuntikan pada masyarakat.

“Pagi ini melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 76. Dilaksanakan di seluruh Indonesia. Semoga berjalan dengan aman tertib dan terkendali,” ujar Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno saat ditemui di lokasi.

Baca: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Pati Gelar Lomba Menembak

Dari total 600 dosis vaksin itu, masing-masing 300 dosis untuk hari pertama dan sisanya di hari kedua penyelenggaraan. Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan secara gratis.

”Pesertanya dari masyarakat, purnawirawan. Pokoknya semua lapisan masyarakat. Dilanjutkan dengan pengobatan peserta. Ditargetkan 300 dosis untuk hari ini. Besok juga sama (300 dosis),” kata Iptu Sukarno.

Dalam menggelar acara ini, pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi, yakni RS KSH dan Jasa Raharja. Ia berharap dengan adanya acara ini, masyarakat kebal terhadap Covid-19.

Meskipun saat ini pandemi sudah mulai mereda, namun masih ada ancaman bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

”Saya mohon masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, tolong melaksanakan vaksin. Karena tujuan vaksin ini bagus. Untuk meningkatkan imunitas terhadap Covid-19, sehingga masyarakat kebal terhadap Covid-19,” tandas Iptu Sukarno.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...