Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Tim Kadet Putra Indonesia Lolos ke Semifinal, Kalahkan Tim Laos 3-0

Timnas Kadet Putra Indonesia usai kembali meraih kemenangan di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022 di Bangkok. Mereka memastikan lolos ke semifinal. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Kadet Putra Indonesia memastikan tiket ke semifinal di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship 2022. Hal ini terjadi setelah M Noval dkk berhasil menang 3-0 atas Laos, di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Jumat (17/6/2022).

Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Malaysia, Kadet Putra Indonesia sudah memastikan tiket untuk bermain di semifinal.

Asisten Pelatih Timnas Cadet Putra Indonesia, Dahlan menyatakan sangat lega dengan hasil yang diraih timnya. Dengan demikian, pihaknya kini bisa mengalihkan perhatian di pertandingan semifinal. Siapapun lawan yang akan dihadapi, menurutnya sudah tidak ada pilihan lagi.

Baca: Menang dari Kamboja, Kadet Putra Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

”Alhamdulilah bisa menang lagi. Kami kini tinggal menunggu lawan di semifinal. Mudah-mudahan anak-anak bisa bermain lebih bagus lagi di semifinal besok,” ujar Dahlan dengan wajah berseri.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, Timnas Junior Putri Indonesia kembali menelan kekalahan. Setelah kalah 0-3 dari Thailand, pada pertandingan ke-2 mereka juga menelan kekalahan 0-3 dari Singapura.

Hasil ini membuat mereka sudah kehilangan kesempatan untuk bisa merebut posisi pertama. Sedangkan untuk posisi runner-up juga sudah berat. Paling mungkin, Timnas Junior Putri Indonesia bisa merebut posisi ke-3.

Siti Aminah dkk masih menyisakan dua pertandingan lagi, di babak penyisihan. Satu pertandingan akan dijalani pada Jumat (17/6/2022) malam ini. Sementara satu pertandingan lainnya akan dijalani pada Sabtu (18/6/2022) pagi.

Baca: Timnas Tenis Meja Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Thailand

Sedangkan, di kelompok Junior Putra, Timnas Junior Putra Indonesia masih akan bertanding menghadapi Malaysia. Pertandingan ini akan menentukan bagi kedua tim. Di Grup B Junior Putra, Malaysia dan Indonesia akan bersaing menjadi runner up grup.

Timnas Junior Putra Indonesia yang menelan kekalahan 2-3 saat berhadapan dengan Singapura juga masih berpeluang lolos ke semifinal. Malaysia sendiri, pada pertandingan Jumat (17/6/2022) siang, berhasil dikalahkan Singapura dengan skor 2-3.

Dengan dua kemenangan yang diraih dari Indonesia dan Malaysia, membuat Timnas Singapura saat ini sudah menjadi Juara Grup B. Sehingga pertandingan Timnas Junior Putra Indonesia melawan Malaysia akan menentukan siapa yang akan mendampingi Singapura loloe ke Semifinal.

Pertandingan Timnas Junior Putra Indonesia melawan Malaysia dimulai jam 17.00 waktu Bangkok. Timnas Junior Putra Indonesia masih menurunkan komposisi pemain Hafidz Nur, Natanael dan Fikri.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...