Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kunjungan Jokowi di Jepara Dipastikan Tak Bermuatan Politik

Kunjungan Jokowi di Jepara Dipastikan Tak Bermuatan Politik
Stadion Kamal Djunaidi Jepara diperbaiki. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Relawan Jokowi Plat K memastikan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengundang Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (19/6/2022) tak bermuatan politik.

Kunjungan Jokowi di Stadion Kamal Djunaidi itu resmi kegiatan Silaturahmi Relawan Jokowi Plat K. Rencananya agenda itu dihadiri 22 ribu orang.

”Kita niatnya baik, kok. Tidak ada agenda politik. Tidak ada mengotak-kotakkan suatu kalangan. Jauh dari itu,” tegas Penanggung Jawab Acara Aan Rochayanto, Kamis (17/6/2022) malam.

Baca: Jokowi Bakal Berkunjung ke Jepara, Ini Agendanya

Aan mengatakan, agenda tersebut sudah direncanakan dan dimatangkan sejak April 2022 lalu. Relawan-relawan di Eks-Karisidenan Pati menyepakati untuk mengundang Presiden Jokowi.

Dijelaskan, agenda tersebut merupakan silaturrahmi akbar relawan yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 silam. Sebelumnya, agenda itu direncanakan digelar pada tahun 2020.

”Di awal 2020 kan ada pandemi Covid-19, jadi kami tahan. Begitu setelah pandemi dinyatakan agak mereda, relawan-relawan bikin acara. Dan kami juga bikin,” jelas Aan.

Pantauan Murianews, hingga siang ini persiapan Stadion Kamal Djunaidi masih terus dilakukan. Di sisi lain, sejumlah perangkat daerah Jepara mengikuti rapat khusus soal agenda Relawan Jokowi Plat K bersama Pemprov Jawa Tengah.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...