Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Menang dari Kamboja, Kadet Putra Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia. Dahlan memberikan advis bagi M Noufal saat berhadapan dengan Kamboja di kelompok Cadet Putra. Pada pertandingan ini Timnas Indonesia menang 3-0. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Hasil bagus diraih Timnas Tenis Meja Kadet Putra Indonesia di Southeast Asian Junior & Cadet Tenis Table Championship (SEAJCTCC) 2022. Naufal Alghifari dkk berhasil menang 3-0 atas Kamboja.

Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk bisa membuka peluang mereka lolos penyisihan grup dan melenggang ke Babak Semifinal.

Baca: Menang dari Kamboja, Kadet Putra Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

Meski begitu, untuk meraih tiket semifinal itu, mereka masih akan memainkan dua pertandingan lagi di penyisihan grup ini. Malaysia dan Laos akan menjadi lawan Timnas kadet Putra Indonesia di pertandingan berikutnya.

Jika menang, meski hanya sekali, mereka akan memastikan satu tiket ke Babak Semifinal. Namun, jika dua pertandingan tersisa kalah, Timnas Indonesia Kadet Putra harus terhenti.

Sementara itu, Timnas Junior Putra Indonesia, akhirnya harus mengakui kekalahan dari Singapura. Hafidz Nur di pertandingan ke-5 yang menjadi penentuan antara Indonesia Vs Singapura, menelan kekalahan 1-3.

Dengan demikian secara keseluruhan Timnas Indonesia di Junior Beregu Putra mengalami kekalahan dari Singapura 2-3.

Baca: Timnas Tenis Meja Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Thailand

Kekalahan ini belum sepenuhnya membuat peluang Indonesia tertutup untuk kelompok Junior Putra. Hafidz Nur dkk masih akan menghadapi pertandingan penyisihan terakhir melawan Malaysia, pada Jumat (17/6/2022) sore nanti.

Jika menghadapi Malaysia bisa meraih kemenangan, maka peluang Timnas Indonesia di bagian Junior Putra masih terbuka. Di Grup A Junior Putra, Timnas Indonesia bergabung dengan Malaysia dan Singapura.

Malaysia sendiri baru akan bertanding melawan Singapura pada siang hari ini, pukul 14.00 WIB. Sedangkan Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada pukul 17.00 WIB. Jika Malaysia kalah dari Singapura, dan Indonesia menang dari Malaysia, maka Timnas Indonesia masih bisa melaju ke semifinal.

Sedangkan jika Malaysia bisa menang dari Singapura, dan selanjutnya kalah dengan Indonesia, maka di Grup A Junior Putra, tiga tim saling mengalahkan. Penentuannya akan dilakukan dengan melihat skor pertandingan dari masing-masing pemain di tim yang ada.

Di bagian lain, sampai berita ini dikirimkan, Tim Cadet Putri Indonesia masih berhadapan dengan Thailand. Dari dua pertandingan yang sudah dilakukan, Timnas Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Thailand.

Tujuan paling realistis yang bisa dilakukan Tim Cadet Putri Indonesia di Grup B adalah mengincar posisi runner up. Setelah berhadapan dengan tim kuat Thailand, Tim Cadet Putri Indonesia masih memiliki kesempatan saat berhadapan dengan Laos dan Filipina.

Jika dalam dua pertandingan tersebut Timnas Cadet Putri Indonesia bisa menang, maka mereka masih memungkinkan berlaga di Semifinal yang akan berlangsung, Sabtu (18/6/2022) besok.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...